Pemilu Serentak 2019

Kepala Daerah asal PD Pindah ke Nasdem, Ferdinand: Pemurnian Bagi Partai Demokrat

Ferdinand Hutahaean | Foto: ist.

JAKARTA - Politisi partai Demokrat (PD), Ferdinand Hutahaean mengatakan, partainya tidak mempermasalahkan kepindahan beberapa kadernya ke partai Nasdem. Hengkangnya beberapa kader tersebut, dianggap sebagai penyucian bagi partai berlambang bintang mercy itu.

"Biarkan kader-kader yang tidak setia apalagi sedang punya masalah hukum pergi. Ini pemurnian bagi partai demokrat," kata Ferdinand melalui pesan singkat kepada IDNJurnal.com, Rabu (07/11/2018).

Ferdinand yang menjabat Kadiv Bantuan Hukum dan Advokasi PD itu menilai, kepindahan kader PD ke Nasdem tidak menjadi masalah terlebih jika kader tersebut memang memiliki "sandungan" kasus hukum.

"Contohnya Cicky Lumentut di Sulut. Vicky ini Walikota Manado yang sedang diperiksa Kejaksaan terkait dana banjir di Manado. Sekarang pindah ke Nasdem. Coba tanya sejauh mana kasusnya? Apakah sudah selesai? Atau bagaimana?" katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagouw yang berasal dari Partai Demokrat dikabarkan bergabung dengan Nasdem.

Menyusul, Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, menyatakan pindah dari Partai Demokrat ke Partai NasDem. Kepindahan Petrus, diumumkan saat pembukaan orientasi Caleg Partai Nasdem se-Maluku di Gedung Baileo Siwalima, Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (6/11/2018) sore kemarin.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...