News

Heboh! Buaya 'Tampakkan Diri' di Kuala Kampar

Ilustrasi.(sumber;internet)

PELALAWAN - Masyarakat yang berada Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya, Senin (8/7/2019).

Buaya ukuran besar ini menampakkan diri kepermukaan air, di perairan Pulau Mendol Kecamatan Kuala Kampar. Kemunculan buaya ini sempat divideokan warga setempat.

Sempat pula menerima video berdurasi 22 detik ini dikiriman ke berbagai media sosial. Dari video tersebut buaya terlihat santai berenang ke permukaan air

Dari kata perekam video, terdengar dari bahasa ciri khas kecamatan Kuala Kampar, menyebutkan, bahwa ukuran buaya ini memilki tubuh cukup besar. 

"Kalo ditengok, dari segi ekonyo (ekornya), wuih besaanya, (besarnya)," terdengar dari nada perekam video ini.

Meskipun video hanya 22 detik, tampak buaya tersebut begitu santai dipermukaan air. Dipertengahan rekaman video ini tampak pula tubuh panjang buaya seraya menyelam ke dalaman air.

Tokoh pemuda masyarakat setempat, Sayed Abu Sofyan, membenarkan beredarnya video penampakan buaya adalah diperairan Pulau Mendol.

"Betul itu bang, sejak dua pekan terakhir ini buaya berukuran besar muncul kepermukaan air dan warga sering melihatnya. Informasinya, buaya ini kondisi lapar," kata Abu Sayed Abu Sofyan yang juga Sekjen KNPI Pelalawan, Rabu (10/7/2019).*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...