News

Pramuka Unri Siap Sambut 800 Anggota Pramuka Peserta TKP3 KE-V Se Riau

Sejumlah Sangga Kerja Temu Karya Pramuka Penegak dan Pandega (TKP3) ke-V menggelar goro di Buper.

PEKANBARU - Pramuka Universitas Riau akan mengelar Temu Karya Pramuka Penegak dan Pandega (TKP3) ke-V, pada 6-10 Maret mendatang. Kegiatan rutin ini dipusatkan di  Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi , Universitas Riau. Terkait dengan kesiapan, sangga kerja rutin menyiapkan sarana prasaran pendukung, mulai dari lahan hingga pesiapan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK). 

“Dalam menyongsong dan demi suksesnya kegiatan TKP3, kami rutin mempersiapkan sarana prasarana buper. Mulai dari membersihkan hingga melengkapi sarana dan prasarana  pendukung. Ini semua untuk memberikan kenyamanan seluruh anggota pramuka penagak pandega yang akan mengikuti kegiatan ini,” terang Isma Fitria Ningsih selaku Sangga Kerja bidang perlengkapan di Pekanbaru, Ahad (24/2/2019).

Ditambahkan Fitri, persiapan kegiatan ini sudah dilakukan sejak Desember tahun lalu. Selanjutnya, bersama para Pembina serta purna pramuka Unri, beragam persiapan dilakukan agar peserta TKP3 bisa dengan lancar melakukan aktivitasnya, serta agar  tapak perkemahan juga  terlihat asri dan indah. 

Sebagai diketahui, kegiatan TKP3 ini akan diikuti 800 anggota Pramuka Penagak Pandega se Provinsi Riau. Adapun kegiatan yang akan dilakukan, selain perkemahan juga beberapa aktifitas bakti. Mulai bakti umum, bakti khusus, hingga bakti lainnya. Tidak hanya itu, peserta juga akan mengikuti serangkaian perlombaan kecekapan guna meningkatkan kemampuan dan kemandirian sebagai anggota Pramuka.*

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...