Serba Serbi

Nama Kepanjangan, Penumpang Kena Denda di Bandara

Maskapai Thai Airways. (sumber;internet)

BANGKOK - Peringatan buat anda yang memiliki nama dengan jumlah huruf yang banyak. Wasdapa jika menaiki pesawat terbang, karena karena nama anda bisa saja anda didenda. Tidak percaya?

Seorang penumpang Thai Airways dikenakan biaya tambahan sebesar 3.000 baht atau setara Rp1,3 juta di loket check-in bandara karena nama-nama di tiket keluarganya tidak cocok dengan yang ada di paspor mereka, Bangkok Post melaporkan.

Saking panjangnya, nama keluarga pria itu tidak bisa cocok di bidang nama, jadi sebagian nama terputus. Di konter check-in, itu menyebabkan masalah. Karena penting untuk memiliki nama yang benar di tiket, seorang karyawan maskapai memberi tahu dia bahwa dia perlu membayar biaya untuk mengubah nama di tiket.

Pria itu mengklaim dia berada dalam program loyalitas Royal Orchid Plus maskapai, tapi itu tidak cukup untuk mengkonfirmasi identitasnya. Dia kemudian mengajukan keluhan secara online.

Setelah meninjau kembali kasusnya, Thai Airways menanggapi dengan penggantian dan meminta maaf atas masalah ini. " Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini karena sistem pemesanan internet memungkinkan hingga 25 karakter masing-masing untuk nama depan dan nama keluarga saat memesan tiket," tulis pihak Thai Airways seperti dikutip travelandleisure.com, Selasa 8 Mei 2018.

Maskapai ini juga berencana memperbarui situs webnya untuk memberikan instruksi yang lebih jelas bagi orang-orang dengan nama yang luar biasa panjang.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...