Lingkungan

Longsor, Jalur Lintas Tengah Sumatera Putus Total

sumber;internet

BUKITTINGGI - Jalan Lintas Tengah Sumatera yang menghubungkan Bukittinggi, Sumatera Barat menuju Mandailing Natal, Sumatera Utara, terputus total.

Putusnya jalur lintas tengah Sumatera itu dipicu longsor yang terjadi di Jorong Sipisang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam. Dua kendaraan terjebak dan tertimbun material longsor, namun sopir kendaraan berhasil menyelamatkan diri.

"Malam ini jalan tak bisa dilalui, karena material longsor menutupi jalan," kata Camat Palupuah Hasrizal Ahad (11/11/2018) malam.

Menurut Hasrizal, longsoran terjadi 25 Meter dengan ketinggian antara 4 hingga 5 meter kubik. Kepala BPBD Agam, Muhammad Lutfi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 19.00 WIB malam. "Curah hujan tinggi, sehingga menyebabkan tebing longsor. Kayu-kayu bertumbangan," jelas Lutfi bersama staf Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra kepada Detikcom.

Saat ini petugas BPBD bersama Dinas PU setempat sedang berupaya membuang material longsor dari badan jalan dengan mengirim alat berat ke lokasi. Penanganan terkendala karena kurangnya penerangan di sekitar lokasi. Belum bisa diperkirakan kapan jalan ini bisa dilalui.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...