Kabar Pasar

Harga Bawang di Pekanbaru Naik Lagi

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Jelang natal dan tahun baru, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pekanbaru terus mengalami fluktuasi harga. Menurut data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru komoditi yang terus mengalami fluktuasi harga adalah komoditi cabai merah dan bawang.

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengatakan bahwa harga cabai merah Bukittinggi turun dari Rp37 ribu per kilogram jadi Rp32 ribu. Untuk cabai Medan dari Rp29 ribu jadi Rp28 ribu per kikogramnya.

"Sementara itu harga bawang merah naik dari Rp26 ribu per kilogram jadi Rp28 ribu. Kemudian harga bawang putih naik dari Rp19 ribu per kilogram jadi Rp20 ribu," jelasnya, Selasa (4/11/2018).

Lanjut Ingot, harga bawang merah memang ada dampak dari terbakarnya gudang bawang di jalan Arengka 2 beberapa waktu lalu.

"Memang ada pengaruh terbakarnya gudang bawang merah dengan pasokan kita. Tetapi konsumen tidak perlu khawatir, sebab pasokan bawang tidak hanya dari Sumbar tetapi ada juga dari Jawa. Jadi harapan kita kedepan harga bawang bisa stabil," ujarnya.

Ingot mengimbau seluruh pedagang untuk tidak melakukan spekulasi harga. "Karena kita selalu lakukan pemantauan. Dan Tim Satgas Pangan juga ada. Jadi kalau macam-macam urusannya ke pihak berwajib," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk harga komoditi lainnya stabil dan masih sama dengan minggu-minggu sebelumnya. Seperti harga cabai rawit Rp42 ribu per kilogram, tomat Rp10 ribu per kilogram, ayam potong Rp24 ribu per kilogram, dan telur ayam Rp1.500 per butir. Kemudian daging sapi Rp120 ribu per kg, dan ikan tongkol Rp28 ribu per kilogram.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...