Ekonomi

Dipicu Tahun Baruan, Harga Ayam Ras di Pekanbaru Meroket

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Jelang pergantian tahun 2018 harga ayam ras di Pekanbaru melonjak. Kenaikan harga ini dipicu oleh tingginya permintaan dari masyarakat.

Di Pasar Cipta Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru harga ayam ras mencapai Rp32.000 per kilogramnya. Ini untuk harga ayam ukuran kecil, untuk harga ayam dengan ukuran diatas 2 Kg harganya Rp30.000 per kilogram.

"Kita memang sengaja pisahkan ataupun bedakan harganya," ujar Ajo, salah seorang penjual ayam di Pasar Cipta Karya Ujung, Senin (31/12/2018).

Ia merincikan, kalau ayam ukuran 1 Kg hingga 1.5 Kg dijual dengan Rp32.000 per kilogramnya. Sedangkan ayam berat 1.5-2 Kg harganya Rp31.000 perkilogram. Dan untuk yang diatas 2 Kg harganya lebih murah, Rp30.000 perkilogram.

Ia mengatakan, sejak pagi tadi pembeli terus berdatangan membeli ayam. "Biasalah nanti malam kan tahun baru. Pada banyak yang mau buat acara bakar ayam. Makanya permintaan ayam juga meningkat," jelasnya.

Disampaikan Ajo lagi, ia sengaja menambah stok ayam dibanding hari biasanya.

"Setiap tahun memang seperti ini. Kalau mau tahun baru permintaaan ayam tinggi. Saya sudah wanti-wanti dari awal makanya saya tambah persediaan ayam yang saya jual. Alhamdulillah," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...