News

Hajriyanto Sebut Dirinya Jadi Dubes Lebanon 'By Accident'

Dubes RI untuk Lebanon, Drs. Hajriyanto Y. Tohari, MA

JAKARTA - Dubes RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari menanggapi Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq yang menyebut dirinya memiliki level kapasitas di atas Duta Besar RI.

"Saya kira apa yang dibilang Rofiq tadi ada benarnya," kata Hajri di hadapan hadirin acara Tasyakuran Pelantikan Duta Besar Republik Indonsia yang dihelat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jl. Menteng Raya no. 62 Jakarta Pusat pada Rabu (23/01/2019) malam.

Hajri yang memang senior di kancah politik nasional juga mengutip ayat suci Al-Quran, surat Ali Imran ayat 54 yang artinya berbunyi, "Mereka melakukan makar (tipu daya), dan Allah membalas makar (tipu daya) mereka itu. Dan Allah sebaik-baiknya Pembalas makar (tipu daya)".

Hajri yang pernah menjadi wakil ketua MPR RI ini juga menyebut dirinya menjadi diplomat "by accident", Ia mengatakan, "Kalau Pak Iqbal (Lalu Muhammad Iqbal-red) jadi diplomat by carrier, kalau saya ini jadi diplomat by accident,".

Sebelumnya, Sekjen Perindo yang juga kader Muhammadiyah, Ahmad Rofiq, mengaku tak begitu bangga dengan dilantiknya Hajriyanto sebagai Dubes karena kapasitas Hajri yang dinilai Rofiq lebih tinggi dari sekedar Dubes.

"Kita doakan Mas Hajri tidak terlalu lama disana-segera dipanggil pulang oleh presiden untuk dilantik menjadi menteri," katanya disambut riuh "amin" dari segenap kader yang hadir.

Pelantikan Hajri sebagai Dubes telah usai digelar sebelumnya di Istana Negara pada Senin (7/1/2019) pekan lalu, berbarengan dengan pelantikan 14 Dubes lainnya. Hajriyanto dilantik sebagai Dubes RI untuk Lebanon, adapun Lalu Muhammad Iqbal menjadi Dubes RI untuk Turki.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...