Destinasi Luar Negeri

Sedang Di Penang, Jangan Lewatkan 4 Destinasi Ini

ilustrasi (sumber;internet)

PENANG - Pulau Penang ialah salah satu rute destinasi yang dikunjungi sebelum menuju ke Phuket dan kembali lagi ke Singapura. Pulau yang juga merupakan bagian dari Malaysia ini juga menawarkan beragam wisata bersejarah di dalamnya.

Setidaknya ada 5 tempat wisata yang dapat dikunjungi di Kota ini. Nah, jika berencana untuk mengunjungi Pulau Penang atau justru sedang berada disana, ini rekomendasi tempat yang harus dikunjungi:

George Town


Destinasi yang satu ini menawarkan beragam bangunan-bangunan bersejarah dari Pulau Penang, dan tentu saja Malaysia secara keseluruhan. Destinasi ini, konon merupakan salah satu kota pelabuhan di Selat Malaka.

Kota ini berkembang sekitar tahun 1786 dan menjadi tempat lalu lintas perdagangan bagi India dan juga China. Maka tidak heran jika di kawasan ini banyak ditemui warga keturunan China dan India. Di tempat ini wisatawan juga dapat berkeliling dengan sepeda yang disediakan secara gratis. Wisatawan hanya cukup menginstal aplikasi dan mengikuti arahan. 

Ku Kong Hock Keong Kuan Im


Kuil yang satu ini konon merupakan salah satu kuil tertua dan juga terpopuler di Georgetown. Dalam sejumlah catatan sejarah, kuil ini dibangun sekitar tahun 1800 dan digunakan untuk beribadah dan juga tempat masyarakat berkumpul. Pada masa sebelumnya tempat ini juga dikenal sebagai tempat untuk berunding dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat. 

Kini Kuil Kuan Im ini lebih banyak digunakan untuk beribadah dan menjadi salah satu destinasi wisata, terutama bagi wisatawan mancanegara. Di tempat ini wisatawan juga dapat melakukan ritual keagamaan dan mengenal akan keberagaman. 

Kuil Sri Mahamariamman

 
Kuil Sri Mahamariamman, merupakan kuil Hindu tertua, dan juga Situs Warisan Dunia George Town. Kuil ini dibangun pada tahun 1833 dan direnovasi secara besar-besaran pada tahun 1933. Renovasi itu terlihat dengan kubah menara masuk yang menonjol. 

Kampung Nelayan Chew Jetty


Clan Jetties merupakan bagian dari Penang Heritage Trail. Sebelumnya ada tujuh dermaga di Chew Jetty, namun kini tinggal enam karena satu dermaga hancur dilahap api. Destinasi ini dianggap sebagai salah satu benteng terakhir dari permukiman Cina kuno di pulau itu. Masyarakat tepi laut ini adalah rumah bagi rumah-rumah panggung dari berbagai klan Cina.

Berlokasi di Lebuh Chulia (di samping Masjid Kapitan Kling) di Pengkalan Weld (Weld Quay), desa-desa apung ini berumur lebih dari seabad. Setiap dermaga diberi nama sesuai dengan klan Cina - Dermaga Chew adalah yang paling ramah turis dengan rumah panggung, dan juga beberapa kuil yang bisa dikunjungi.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...