News

Disdik Pekanbaru Rekrut 300 Guru Tidak Tetap, Ini Jadwalnya

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Kabar gembira untuk masyarakat Pekanbaru yang mengantongi titel Sarjana Pendidikan. Pemko Pekanbaru akan segera membuka peluang merekrut guru tidak tetap (GTT). Tidak tanggung-tanggung, 300 guru akan direkrut melalui seleksi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Kapan?

"Kebutuhan akan guru sangat besar. Selain karena banyaknya guru yang memasuki usia pensiun, kuota CPNS untuk guru juga sedikit. Makanya kami ajukan penerimaan GTT. Untuk penerimaan kita jadwalkan April mendatang,” terang Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, kemarin. 

Dijelaskan Jamal, saat ini tercatat ada 3.860 guru tingkat sekolah dasar di Kota Pekanbaru. Terdiri dari 2.229 guru berstatus ASN/PNS, kepala sekolah negeri 186 orang, serta GTT atau guru honor daerah 180 orang. Sementara itu, dikurang yang memasuki usia pensiun, tahun ini ada  kekurangan di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mencapai 1.000 orang lebih. Untuk menutupi hal tersebut dibutuhkan tambahan tenaga melalui jalur GTT. 

"GTT ini akan menerima honor Rp1,5 juta perbulannya. Jumlah tersebut lebih besar dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dialokasikan honor guru. Di APBD juga sudah dianggarkan Rp4,5 miliar untuk gaji GTT. Jadi tidak ada masalah soal pengajian," tuturnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...