News

Inhu Mulai Terang Kembali

Sekda Inhu, Hendrizal


RENGAT - Satu persatu lampu Penerangan jalan umum di Kabupaten Indragiri Hulu,  mulai dihidupkan kembali.  Ini dilakukan oleh pihak PLN karena Pemkab Inhu memang telah memenuhi kewajibannya untuk membayar tunggakan terhadap PJU senilai 2,8 milyar, sesuai dengan tagihan dari PLN. 

Menurut Sekda Inhu,  Hendrizal pembayaran dilakukan setelah pencairan dilakukan usai hasil audit dari Inspektorat. "Setelah audit oleh inspektorat selesai, kita langsung mencairkan, untuk dilakukan pembayaran dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu," kata Hendrizal yang dibenarkan Kepala Bidang Prasarana Dishub Inhu, Amshal terkait pembayaram tunggakan listrik tersebut.

Diakui Amshal pembayaran tunggakan listrik sudah dibayarkan oleh Pemkab Inhu pada Kamis (7/2/2019). Setelah pembayaran tersebut, Dishub Inhu bersama dengan PLN Area Rengat, dan Satpol PP Inhu langsung turun ke sejumlah titik untuk menghidupkan kembali sejumlah lampu jalan yang diputus oleh PLN sebelumnya.

Loading...

"Hari ini ada enam titik yang kita hidupkan, yakni di Jalan Sultan ada dua titik, di Jalan Narasinga satu titik, Jalan R Suprapto satu titik, Jalan Patimura satu titik, dan Jalan Bupati Tulus satu titik," kata Amshal ketika ditemui di lokasi penyambungan listrik. Sementara itu, diketahui terdapat 323 titik yang akan disambungkan kembali. 

Menurut Amshal penyambungan akan dilakukan secara bertahap. "Kita akan lakukan secar bertahap, karena masih menunggu meterisasi," kata Amshal. Pemasangan meteran baru ini memang sesuai dengan rencana Pemkab Inhu untuk menghemat tagihan listrik Pemkab Inhu. Proses penyambungan tersebut akan dilakukan oleh Pemkab Inhu bersama dengan PLN Area Rengat. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...