Health

Jangan Abaikan Gejala Ini, Mungkin Anda Gula Darah Tinggi

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Gula darah dalam tubuh merupakan pasokan penting karena ini merupakan pasokan energi yang dibutuhkan sel-sel dalam tubuh. Gula darah ini akan diubah menjadi energi untuk aktivitas sehari-hari. Jenis gula ini dapat bersumber dari tepung, nasi, madu dan sayuran.

Gula dalam darah yang harus dijaga ada diantara 70 dan 110 mg/dL. Lebih dari ini maka anda menderita hiperglekimia yang artinya anda menderita gula darah tinggi.

Tingkat gula darah tinggi ini berbahaya karena bisa menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh. Selain memicu diabetes, gula darah tinggi bisa memicu komplikasi penyakit mematikan.

Loading...

Gula darah tinggi merupakan penyakit yang sulit dideteksi, banyak orang sadar menderita penyakit gula darah tinggi setelah terkena penyakit seperti diabetes. Nah berikut ada beberapa gejala gula darah tinggi yang sebaiknya kamu kenali.

1. Rasa haus berlebihan
Gula darah tinggi bisa menyebabkan kamu terkena dehidrasi. Hal ini menyebabkan kamu mudah haus. Penting untuk minum air yang banyak karena air putih bisa membantu mengatur gula darah kembali normal.

2. Muncul Lesi Kulit
Gula darah yang tinggi bisa menyebabkan kulit anda bermasalah seperti muncul lesi di permukaan kulit anda. Lesi ini muncul di kulit tangan, badan, wajah bahkan kaki. Terkadang masalah ini juga disertai gatal-gatal, namun banyak orang menganggap gejala ini masalah sepele misalnya kibat alergi biasa.

3. Mood Anda berubah
Gula darah yang sangat tinggi bisa membuat suasana hati anda berubah-ubah. Anda pun sangat sensitif dan mudah sekali mengalami stres dan depresi. Emosi yang tidak stabil ini dipengaruhi oleh proses kimia di otak yang dipengaruhi juga oleh gula darah.

4. Mudah Capek 
Kelebihan gula bukan berarti anda akan memiliki energi yang banyak malah sebaliknya tubuh yang kebelihan gula membuat tubuh akan mudah kehilangan energi, akibatnya tubuh yang sedang kelebihan gula darah akan mudah lelah dan capek, anda pun akan mudah merasa ngatuk karena lelah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...