OtoTech

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Fitur untuk mengedit cuitan di Twitter mungkin tidak akan hadir dalam waktu dekat. Tapi saat ini mereka dilaporkan sedang menguji coba fitur ala Snapchat dan Instagram Stories.

Fitur yang disebut 'News Camera' ini ketahuan sedang dikembangkan Twitter oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. 

Tidak hanya oleh Wong, fitur baru ini juga sempat dicoba oleh konsultan media sosial, Matt Navarra. 

Sama seperti Stories, fitur ini nantinya bisa diakses dengan menggeser ke kiri dari halaman utama. News Camera akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan lokasi dan caption ala Snapchat dan Stories di postingan seperti foto, video dan tayangan live. 

Wong mengatakan bahwa post yang dibuat menggunakan News Camera akan disebut 'Moments'. Jika nama tersebut terdengar familiar itu karena Twitter memiliki fitur dengan nama yang sama tapi telah dihilangkan dari aplikasi iOS dan Android pada bulan Oktober tahun lalu.

Twitter sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan fitur yang memudahkan untuk membagikan foto dan video. 

"Saya dapat memastikan bahwa kita sedang mengerjakan cara yang lebih mudah untuk membagi hal seperti gambar dan video di Twitter," kata juru bicara Twitter seperti dikutip dari CNET, Sabtu (16/2/2019).

"Apa yang kalian lihat sedang dalam proses pengembangan jadi akan sulit untuk berkomentar bagaimana fitur tersebut akan terlihat di tahap akhir," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...