OtoTech

Seleb Hollywood Ini Buktikan Puasa Buat Awet Muda

JAKARTA - Banyak orang mengenal puasa adalah salah satu bentuk ibadah umat Islam, walau dalam beberapa agama juga mempraktikannya, seperti Katolik, Protestan, dan Hindu. Selain banyak manfaat kesehatan, ternyata puasa mampu membuat awat muda.

Selebriti seperti Christian Bale, Tom Hardy, Terry Crews, Ben Affleck, Beyonce, Liv Tyler dan Miranda Kerr membuat pengakuan mengejutkan tentang rahasia mereka menurunkan berat badan dan tampil prima serta terlihat awet muda.

Dilansir dari Hindustantimes, para seleb itu mengaku selama bertahun-tahun, telah menjalani puasa intermiten. IF (intermittent fasting) bukanlah pola diet. Itu adalah cara makan yang baru. IF dapat didefinisikan sebagai pola makan di mana seseorang menjalani periode makan dan puasa secara bergantian dengan mengkonsumsi makanan sehat. Ahli gizi, Kavita Devgan dan Sunita Roy Chowdhury menjelaskan bagaimana IF bekerja dan apa manfaatnya.

"Ketika Anda memulai proses makan dan mencerna, tubuh Anda cenderung masuk ke kondisi kenyang. Setelah Anda selesai makan, tubuh Anda tetap dalam kondisi yang sama selama sekitar 3-5 jam, yang artinya Anda tidak merasa lapar. Lamanya waktu makan juga tergantung pada faktor-faktor seperti metabolisme dan tipe tubuh Anda. Dalam kondisi makan, tingkat insulin tubuh Anda naik. Ketika kadar insulin Anda naik maka Anda tidak perlu membakar lemak tubuh untuk menambah energi," ungkapnya.

Selama puasa intermiten, seseorang cenderung meningkatkan kesenjangan antara waktu makan, sesuai kenyamanan mereka, sehingga siklus makan bergantian antara kondisi makan dan puasa, sepanjang hari. Cara ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel-sel darah putih baru, yang membantu tubuh kita melawan berbagai infeksi serta memberi manfaat anti-aging pada tubuh, yang menjadikan seseorang awet muda.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...