Life

Hilangkan Wasir dengan Cocor Bebek

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Daun cocor bebek, mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat. Tanaman cocor bebek sudah terkenal karena keberadaannya yang memang mudah untuk ditemukan dan bentuknya yang khas.

Tanaman cocor bebek atau suru bebek ini berasal dari Madagaskar yang kebanyakan populer sebagai jenis tanaman hias. Ciri khasnya ialah bereproduksi melalui tunas daunnya, memiliki daun tebal berdaging yang mengandung air. Cocor bebek sangat mudah dijumpai di pinggiran parit, tanah berbatu dan tempat lainnya.

Tanaman cocor bebek ini memiliki rasa dingin dan agak asam ketika dimakan. Tanaman cocor bebek memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Seperti antiradang, antiseptik, menghentikan pendarahan, pereda demam, radang payudara, peluruh darak, mengurangi pembengkakan, dan lainnya.

Termasuk berkhasiat pula untuk membantu mengobati penyakit wasir. Tak banyak yang menyangka memang bahwa tanaman cocor bebek ini dapat dimanfaatkan untuk pengobatan wasir. Namun pada dasarnya, telah sejak dulu tanaman cocor bebek ini digunakan untuk pengobatan wasir.

Wasir atau ambeien ini merupakan penyakit yang mengganggu dan menyulitkan setiap penderitanya. Rasa nyeri dan gatal pada dubur, adanya benjolan lunak pada dubur, bahkan kerap keluar darah segar. Itu merupakan beberapa penderitaan yang harus dirasakan oleh penderita wasir.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...