Food

TV Korea Tayangkan Cara Masak Nasi Goreng dan Sate Ayam

Nasi Goreng (sumber:internet)

JAKARTA - Bagi pengemar Drama Korea, tentu belum sah jika tidak mencicipi makanan khas Korea Selatan, seperti Kimchi atau bibimbab. Saat ini juga sudah banyak berdiri restoran Korea di Indonesia. Tapi bagaimana jika ternyata orang Korea Selatan juga mencintai masakan Indonesia?

Hal tersebut terlihat jelas dimana saat ini di Korea Selatan, sudah banyak stasiun TV kabel Korsel menyiarkan tutorial memasak masakan Indonesia. Salah satunya adalah JTBC Enterteinment yang menayangkan tutorial cara memasak Nasi Goreng dan Sate Ayam. 

Dalam sebuah Video di youtube, terlihat cuplikan video berdurasi 2 menit 11 detik menampilkan seorang wanita asal Korsel, yang tampak sebagai seorang chef tengah memasak sejumlah hidangan khas Indonesia. Mulai dari nasi goreng, lengkap dengan telur mata sapi, sate ayam hingga sayur bening bayam. 
Menariknya, semua masakan menggunakan bumbu dan produk lokal Indonesia, seperti kecap manis Tanah Air. Setelah memasak tiga hidangan khas Indonesia tadi, sang juru masak juga terlihat mencicipi masakan buatannya ditemani seorang wanita dari Indonesia, yang tampaknya membimbung si wanita Korea saat memasak sebelumnya.

Ia mengatakan bahwa sate ayam Indonesia memiliki aroma yang sangat menggugah selera. Ia juga terlihat ketagihan dengan sayur bening bayam, dan tak bisa berhenti menyeruput kuahnya.

Diketahui bahwa video tersebut diunggah oleh akun YouTube resmi stasiun TV kabel Korea Selatan, JTBC Entertainment pada 30 Maret 2018 lalu. Tidak diketahui judul acara masak-masak tersebut, karena baik judul dan deskripsi mengenai video di YouTube itu ditulis menggunakan bahasa dan huruf Korea. Mari cintai masyakan Indonesia yang beragam jenisnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...