Destinasi Wisata

Akan Ada Kolam Apung di Lembata NTT, Wisatanya Seru Banget

Ilustrasi Diving di Lembata yang menarik wisatawan. (sumber;internet)

NTT - Wah! akan ada kolam apung besar di Lembata, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Siput. Nantinya wisatawan yang datang bisa menikmati berbagai kegiatan seru seperti berenang, snorkeling, hingga mencoba beberapa kegiatan layaknya masyarakat setempat, seperti menangkap siput.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lembata, Apolonaris Mayan yang ditemani oleh Konsultan Proyek Pulau Siput, Middo.

"Didesain meliputi dermaga untuk kapal menepi, ada kolam apung, dan ada restorannya. Pintu masuk darat ke sisi pulau melewati restoran," kata Middo, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut, Apolonaris menyebut untuk kolam apung di pulau tersebut nantinya berada di area pantai dengan kedalaman 4 meter.

"Kedalaman tidak ekstrem. Saat pasang, kedalaman 4 meter, kalau surut, satu hingga dua meter. Sangat mungkin orang untuk snorkeling," katanya.

Dia melanjutkan tidak hanya berenang, wisatawan pun bisa menangkap hasil laut dan mengolahnya hingga menjadi makanan siap santap.

"Orang bisa berkunjung mulai mengambil seafood, mengolah, sampai menikmati," ujarnya.

Dia pun menekankan bahwa masyarakat bisa berkeliling ke beberapa pulau di sekitarnya, seperti Teluk Lewuleba, Pantai Mutiara, Tanjung Tuak, hingga Awulolong.

"Wisata teluk bentuknya. Ada jetski. Kapal pariwisata dia putar terus ada yang berhenti di Pulau Seafood, ada pulau lagi yang untuk menikmati kuliner silakan. Wisatawan bisa memilih alternatif mau berhenti di mana," kata Apolonaris.

Hingga kini, pulau tersebut sudah pada tahap pembangunan dermaga.

"Dermaganya sudah. Ada pintu masuk sendiri. Pintu masuk dari Pantai Mutiara connect ke Pulau Siput. Sekarang baru ada aktivitas wisatawan ambil seafood," jelas dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...