Food

Ribuan Warga Berebut 17.650 Pepes Ikan

Pepes ikan yang disiapkan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia setempat di Dukuh Ketanggan, Kecamatan Batang, Ahad (22/4/2018). (sumber;internet)

BATANG - Ribuan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, berebut sajian 17.650 pepes ikan yang disediakan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia setempat di Dukuh Ketanggan, Kecamatan Batang, Ahad (22/4/2018).

Massa dengan sabar menunggu sajian ribuan pepes ikan dan nasi bungkus yang dibagikan oleh panitia penyelenggara.
Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Batang Teguh Tarmujo di Batang mengatakan bahwa warga membutuhkan sedikitnya 1,1 ton ikan jenis layang dan 100 orang untuk membuat sajian pepes ikan.

"Sejak Rabu (18/4/2018) hingga Sabtu (21/4/2018) malam tanpa merasakan lelah berusaha untuk menyajikan ribuan pepes ikan. Karena itu, kami mengapresiasi terhadap warga yang penuh semangat agar kegiatan itu berjalan sukses," katanya.

Ia mengatakan bahwa penyajian 17.650 pepes ikan tersebut sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang semula dipegang nelayan Kabupaten Muara Tanjung Enim, Sumatera Selatan.
Eksekutif Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia Sri Widayati mengatakan pemecahan rekor sajian 17.650 pepes ikan di Kabupaten Batang ini bukan kali pertama.

Tercatat rekor lainnya, seperti emping terbesar, mi instan terbanyak, posko mudik terbanyak dan senam PAUD massal terbanyak pada tahun 2012.

"Kegiatan rekor sajian pepes ikan ini memang spektakuler dengan jumlah terbanyak yang mampu memecahkan rekor yang dipegang oleh warga Muara Enim sebanyak 14.248 pepes ikan," katanya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...