Destinasi Wisata

Di Kota Ini Kembang Api Tak boleh Bersuara?

Ilustrasi kembang api. (sumber;internet)

COLLECCHIO - Sebuah kota di Italia punya peraturan khusus tentang kembang api tanpa suara. Iniliah Kota Collecchio yang punya kembang api khusus minim ledakan.

Pesta kembang api biasanya dibuat semeriah mungkin, tak terkecuali Kota Collecchio. Namun rupanya suara ledakan dari kembang api dianggap mengganggu, seperti yang dikutip dari CNN, Selasa (10/7/2018).

Kota Collecchio di Provinsi Parma, menerapkan regulasi kembang api tanpa suara. Aturan ini diterapkan karena maraknya komplain dari pemilik hewan peliharaan tentang suara ledakan kembang api.

Masyarakat mengeluh bahwa ledakan yang dihasilkan oleh kembang api membuat hewan peliharaan mereka, khususnya anjing, menjadi fobia. Namun ternyata, bukan hanya hewan peliharaan yang fobia, binatang di alam liar pun menghadapi efek yang sama.

Para peneliti juga melakukan observasi kepada burung-burung di udara. Mereka menyimpulkan bahwa burung-burung tersebut mengalami trauma fisik akut ketika mendengar ledakan kembang api.

Bukan hanya hewan, anak kecil pun dirugikan oleh adanya suara ledakan kembang api. Sehingga regulasi ini dianggap menguntungkan semua pihak.

Karena adanya regulasi ini, perusahaan pembuat kembang api di Italia, Setti membuat inovasi. Perusahaan ini membuat kembang api khusus yang minim ledakan.

Adanya kembang api tanpa suara ini dipercaya tidak akan mengurangi kemeriahaan pesta atau festival. Saat di bakar, kembang api akan tetap menyala dengan meriah hanya saja minim suara ledakan.

Jadi traveler yang berkunjung ke kota ini jangan kaget kalau melihat kembang api tanpa suara! 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...