Trashod

Ada Tawarkan Paket Wisata Sepanjang Ramadan di Batam, Simak Yuk!

sumber;internet

BATAM - Beragam paket menarik ditawarkan industri pariwisata Batam sepanjang Ramadan 1440 H. Dua event besar dijadikan momennya. Ada Perayaan Mother Day 2019 dan Wonderfood Ramadan Batam. TA/TO juga menawarkan paket lain di Kepulauan Riau (Kepri). Kepri Coral dan Ranoh Island.

Wonderfood Ramadan Batam digelar 11-24 Mei 2019. Venuenya di Dataran Madani Batam Center, Batam, Kepri. Setiap hari, event ini dibuka pukul 15.30-21.00 WIB. Wonderfood Ramadan Batam berisi Kuliner, Fashion dan lainnya.

Sedangkan Mother Day 2019 digelar Sabtu (11/5). Perayaan ini digelar di Bay City, Harbour Bay, Batam. Konsepnya dinner dan culture performance. Melihat peluang bisnis menjanjikan, respons cepat pun diberikan TA/TO Batam.

Wonderfood dan Mother Day event besar. Ramadan momentum menjanjikan. Pergerakan wismannya positif. Batam juga punya banyak destinasi unggulan. Experience-nya unik dan berbeda setiap destinasi. Semuanya kini dikemas dalam paket wisata menarik. Tapi, konten bisa menyesuaikan, papar Direktur PT Windy Berkah Sukses-Win Travel Windy Budiarti Soedibyo, Sabtu (11/5).

Win Travel menawarkan Paket One Day Tour Batam. Banderolnya Rp250 Ribu bagi 6 pax. Destinasinya Jembatan Barelang, Welcome to Batam, Masjid Agung Batam, dan Nagoya Lama/Nagoya Hill. Lainnya, Mesjid Cheng Ho, Miniatur Rumah Mini, dan Kedai Oleh-Oleh Batam.

Ramadan di Batam memang menawarkan daya tarik luar biasa. Wisatawan bisa mendapatkan beragam experience saat ada di Wonderfood. Peserta pesta Mother Day asal Singapura juga bisa mengeksplorasi destinasi Batam dan sekitarnya. Apalagi, banyak TA/TO juga menawarkan paket wisata terbaiknya, ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Wisatawan bisa menikmati paket One Day Tour Bintan yang dibanderol Rp300 Ribu per orang. Mengambil start dari Pelabuhan Punggur, paket ini sudah termasuk transportasi kapal menuju Bintan. ada juga fasilitas makan, tiket, lalu guide. Meski hanya sehari berada di Bintan, ada 5 destinasi yang dikunjungi.

Sumber:Internet

Wisatawan juga bisa mengeksplorasi Padang Pasir Busung atau Telaga Biru Bintan. Ada juga Lagoi Bay, Treasure Bay, dan Ikon Patung Penyu. Padang Pasir Busung menjadi rujukan utama para wisman karena unik. Dari rentang Januari hingga Maret 2019, kawasan ini sudah dikunjungi 35.128 wisatawan.

Paket wisata yang ditawarkan membuat waktu wisatawan semakin efektif. Mereka bisa berkeliling menikmati pesona Batam dan sekitarnya di pagi hingga sore hari. Lalu, berikutnya menikmati warna Ramadan khas Wonderfood hingga malam, terang Rizki lagi.

Wisatawan juga bisa menikmati pesona Kepri Coral dan Ranoh Island yang sedang populer. Paket One Day Tour Kepri Coral berlaku bagi sedikitnya 10 orang. Banderol paket dewasa Rp700 Ribu per pax, lalu tarif anak-anak Rp500 per pax. Start perjalanan menuju Kepri Coral dari Pelabuhan KPC, Jembatan 6, Galang Baru. Ada banyak fasilitas yang dinikmati wisatawan.

Berada di Kepri Coral, ada 19 wahana yang bisa dinikmati wisatawan. Sebut saja, Snorkling, Undersea World, Kayak, Sepeda Laut, Fish Feeding, juga Shark Feeding. Ada juga Tarzan House, Swimming Pool, Luncuran & Papan lompat Laut, Volly Pantai, dan Soccer. Optional berbayar seperti, Watersport Jetski, Quadski, Hovercraft, hingga Banana Boat.

Paket wisata memberikan kemudahan bagi wisatawan. Sebab, semuanya sudah terukur. Selain waktu, biaya yang diperlukan juga sudah diketahui. Dengan beragam destinasi yang ditawarkan, harga paket sangat kompetitif. Jadi, momentum menarik ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, jelas Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Paket Ranoh Island juga ditawarkan. Start-nya dari Pelabuhan Labun, Pulau Galang. Untuk One Day trip, wisman dikenai tarif SGD75 per pax. Budget itu sudah termasuk snorkling, banana boat, coconut drink, dan buffet lunch. Ada juga paket SGD65 dengan fasilitas coconut drink dan buffet lunch. Varian lainnya paket SGD55 dengan tambahan coconut drink.

Ranoh Island juga bisa dinikmati dengan Paket 2 Day 1 Night (2D1N). Bagi wisman banderolnya Rp1,25 Juta per pax. Fasilitasnya seperti, transportasi, makan, snorkling, coconut drink, juga watersport. Ada juga tenda glamping untuk 2 orang hingga bunk bed bagi 12 orang. Untuk fasilitas watersport seperti, single atau double canoe, inflatable island, trendy floating, fat boy, dan water park.

Batam dan Kepri sangat terkenal dengan wisata baharinya. Semuanya eksotis dan memberi experience berbeda. Paket-paket menginap yang ditawarkannya menarik. Apalagi, beberapa menawarkan konsep petualangan dengan glamping, papar Kabid Pengembangan Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Trindiana M Tikupasang.

Berada di Kepri belum lengkap kalau tidak berkunjung ke Tanjung Pinang. Ada paket One Day Tour Tanjung Pinang dengan special price Rp300 per pax. Paket ini menawarkan destinasi Pulau Penyengat, Relief Gong Gong, Patung 1000, Jembatan Dompak, dan Kedai Cinderamata. Untuk pemesanan semua paket bisa melalui nomor +6281372203070. Informasi lain melalui Instagram Windywarawiri.

Pelaku industri pariwisata di Batam sangat mengerti kebutuhan wisatawan. Mereka menyiapkan paket menarik menurut destinasi, waktu, dan harganya. Semuanya kompetitif. Silahkan saja pilih paket-paket yang diinginkan. Selain atraksinya, Batam dan Kepri didukung oleh aksesibilitas juga amenitas terbaik, tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...