Eksbis

Tahun ini, PGN Siapkan 4.500 Jargas di Kota Dumai

Sales Area Head PGN Pekanbaru-Dumai, Arif Nurachman foto bersama dengan awak media di Kota Pekanbaru Riau, Selasa (15/5/2019).

PEKANBARU - Pembangunan pipa transmisi Duri-Dumai oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk dan Pertamina sudah selesai dibangun. Bahkan, beberapa waktu lalu, ujicoba megalirkan gas perdana terbilang sukses. Dengan begitu, PGN siap melayani kebutuhan energi baik terutama untuk pelanggan rumah tangga, industri, dan komersial, yang berada di wilayah Dumai yang selama ini dikelola oleh PGN. 

Hal tersebut diakui Sales Area Head PGN Pekanbaru-Dumai, Arif Nurachman. Menurutnya, saat ini PGN yang sudah bergabung dengan Pertamina terus mejalankan prosedur pelayanan penyaluran energi baik terutama untuk masyarakat di Dumai dengan gas rumah tangga. 

“Pekanbaru memang belum kewenangan dalam hal jaringan gas (Jargas-red), karena managemennya berbeda. Tapi di Dumai, karena disana pengembangan pipa transmisi sudah ada, saat ini sedang mengerjakan 4.500 sambungan jargas,” jelas Arif disela kegiatan buka puasa bersama awak media di Riau, Rabu (15/5/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Strategic Stake Holder PGN Pekanbaru-Dumai, Riza Buana, Koordinator PGASCOM Wilayah Pekanbaru, Bahari Kelana dan seluruh karyawan PGN. Dijelaskan Arif juga, untuk tahun ini, PGN akan mensuplay jaringan gas rumah tangga di Kota Dumai untuk 2 Kelurahan dan kawasan sektor Industri.

“Untuk sektor industri antara lain kawasan industri Pelindo, Lubuk Gaung, Kawasan Industri Dumai (Pelitung-Red). Sementara untuk 100 sambungan gas rumah tangga di Kelurahan Sukajadi dan Bintan,” imbuhnya.

Khusus Kota Pekanbaru, tambah Arif, memiliki project yang sangat besar terkait dengan jaringan gas rumah tangga. Hal ini disebabkan banyaknya perumahan yang ada di Kota Pekanbaru dan PGN akan mulai 'penetrasi' menjadi pekerjaannya masa akan datang. 

“Untuk Pekanbaru, kami pelan-pelan akan merencanakan sambungan jargas di wilayah yang sangat berpotensi seperti halnya di Kecamatan Tampan,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...