Piala AFC

Bali United Siap Susul Persija?

Pemain Bali United melakukan selebrasi goal dalam pertandingan. (sumber;internet)

YANGON – Bali United bakal menjalani pertandingan hidup-mati kala bertandang ke markas Yangon United dalam lanjutan matchday kelima babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018. Laga sengit tersebut bakal ditayangkan secara langsung di RCTI pada Rabu (11/4/2018) mulai pukul 15.30 WIB.

Dalam laga yang bakal dimainkan di Thuwunna Stadium, Yangon, itu Bali United diwajibkan meraih kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, saat ini Bali United masih menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi 5 poin.

Bali United terpaut empat poin dari Yangon United yang untuk sementara ini bertengger di puncak klasemen Grup G. Maka dari itu, laga sore nanti menjadi kesempatan besar bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu untuk bisa menempel ketat Yangon United. Pasalnya, bila Bali United menang, maka selisih poinnya akan menjadi satu angka saja.

Kendati demikian, jelas bukan tugas mudah bagi Bali United untuk bisa menumbangkan Yangon United. Terlebih lagi, dalam laga nanti Yangon United bakal bertindak sebagai tuan rumah, yang mana bermain di hadapan para pendukungnya sendiri merupakan modal yang sangat berharga bagi tim asal Myanmar tersebut.

Pertandingan sore nanti akan menjadi pertemuan kedua antara Bali United dengan Yangon United di ajang penyisihan Grup G Piala AFC 2018 ini. Pada pertemuan pertama yang dimainkan 13 Februari 2018, Bali United harus rela mengalami kekalahan dengan skor 1-3. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan tersebut diperoleh di kandang Bali United sendiri, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Namun begitu, bila melakukan hitung-hitungan di atas kertas, Bali United tentunya masih memiliki harapan untuk bisa lolos dari fase grup. Pasalnya, masih ada dua pertandingan yang akan dimainkan lagi. Apabila Irfan Bachdim dan kolega mampu menyabet dua kemenangan dalam dua pertandingan tersisa tersebut, maka perolehan poin Bali United bakal menjadi 11.

Dengan modal 11 poin tersebut, kendati pada akhirnya Bali United tidak bisa keluar sebagai juara grup, mereka masih bisa lolos apabila mendapat status runner-up terbaik. Saat ini, Bali United juga bisa dikatakan sedang dalam performa yang cukup bagus, karena pada enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi resmi, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro itu belum sekalipun menelan kekalahan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...