MotoGP 2018

Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso, Nasib Lorenzo?

Lorenzo dan Dovizioso. (sumber;internet)

BOLOGNA - Kontrak kedua pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, akan selesai akhir musim ini. Tim pabrikan asal Italia itu dengan jelas mengatakan, mereka lebih memprioritaskan perpanjangan masa bakti Dovizioso ketimbang membahas kontrak Lorenzo. Direktur Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, mengatakan saat ini timnya sudah tidak terlalu menaruh harapan kepada Lorenzo.

Hal tersebut disampaikan Dall’Igna dikarenakan performa pembalap asal Spanyol itu yang belum juga menunjukkan peningkatan sejak bergabung bersama Ducati pada 2017. Lorenzo seolah gagal mengulang performa impresifnya kala membela panji Movistar Yamaha. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu belum mendapatkan satu podium pun dari empat seri balapan yang telah digelar musim ini.

Melirik pada performa yang tidak kunjung membaik, membuat masa depan Lorenzo pun dipertanyakan. Penampilan Lorenzo telah mendapat evaluasi dari manajemen Ducati. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan perpanjangan kontrak pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bersama Ducati. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, pihak Ducati memutuskan untuk lebih memprioritaskan kontrak Dovizioso ketimbang Lorenzo.

"Saat ini, prioritasnya adalah memperpanjang kontrak Dovi. Sedangkan untuk Lorenzo, saya tidak senang. Saya cukup kecewa dengan penampilannya. Saya rasa waktu untuk melakukan adaptasi sudah cukup. Masalah ada pada dirinya sendiri. Ini masalah mental untuk bangkit. Saya belum melihatnya hingga awal musim ini, dan itu mengecewakan” tegas Dall’Igna seperti dilansir Speedweek, Senin (14/5/2018).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...