Otomotif

Pajak Turun, Harga Sedan Vios Jadi Murah. Jadi Berapa?

Toyota Vios. (sumber;internet)

JAKARTA - Pemerintah berencana merevisi pajak kendaraan bermotor jenis sedan. Wacana tersebut disambut baik oleh agen pemegang merek mobil di Tanah Air, salah satunya PT Toyota Astra Motor.

Lantas, seberapa pengaruhnya rencana penurunan pajak untuk model baru sedan Vios? Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan, jika tarif pajak diturunkan diharapkan berpengaruh positif untuk pasar sedan entry-level tersebut.

"Rasanya belum turun pajaknya. Tapi, kalau memang turun pasti akan ada dampak kepada Vios itu sendiri. Besar harapannya juga bisa meningkatkan volume pasar sedan untuk Indonesia," kata Henry di Jakarta.

Henry mengatakan, dengan turunnya pajak sedan, tentunya berpengaruh untuk harga jual yang ditetapkan kepada konsumen. Meski demikian, perlu dilihat secara detail berapa besar penurunan pajak, baru bisa diketahui harga mobilnya.

"Harga akan didiskusikan. Kan saya bilang, kalau ada perubahan (pajak) ya pasti ada dampak sama harga Vios itu sendiri.”

Tidak hanya berpengaruh pada harga jual sedan, lebih jauh penurunan pajak diharapkan bisa meningkatkan ekspor sedan yang diproduksi di Tanah Air. "Harapannya itu bisa meningkatkan volume pasar sedan di Indonesia. Jadi dengan berkembangnya pasar sedan, nantinya bisa membuat oportunity ekspor untuk sedan itu sendiri," kata Henry.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...