Eksbis

Tarif 5 Ruas Tol Bakal Naik, Ini Daftarnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Pemerintah sedang menyusun kenaikan tarif 5 ruas tol. Kelima ruas tol itu adalah Jagorawi, Cikampek-Palimanan, Gempol-Pandaan, Tangerang Merak, dan Surabaya Mojokerto.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Danang Parikesit menjelaskan untuk tol Jagorawi sedang menjalani perbaikan catatan SPM atau Standar Pelayanan Minimal.

"Jagorawi mau dicek lagi sekali, karena ada beberapa perbaikan dia belum selesai," ucap Danang ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kemarin.

Sedangkan 4 ruas lainnya, menurut Danang, masih dalam proses pemantauan SPM.

"Kemudian Cikampek-Palimanan, Gempol-Pandaan, Tangerang-Merak, Surabaya- Mojokerto. Itu masih pemantauan SPM, finalisasinya harus perbaikan yang masih kurang. Setelah itu penyesuaian tarif akan dilaksanakan," jelas Danang.

Ditanya kapan lima ruas tol akan dinaikkan tarifnya? Danang berharap bisa bulan ini. Cuma, dia mengatakan tidak semua operator tol bisa memenuhi catatan evaluasi SPM dari pihaknya dengan cepat.

"Harapan kita ya gitu (bisa Desember), tapi kita lihat kalau ada cacatan SPM kadang mereka nggak bisa langsung cepat penuhi sepenuhnya. Maka ya kita tunggu sampe catatan dipenuhi dan diperbaiki," kata Danang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...