Eksbis

Hingga Akhir Tahun, Kebutuhan Pokok dan Elpiji Aman

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Saat ini, stok kebutuhan pokok dan elpiji subsidi 3 kilogram (kg) untuk wilayah Kota Pekanbaru, Riau, dipastikan aman hingga 6 bulan ke depan.

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT mengatakan, mencukupinya kebutuhan pangan dan elpiji subsidi itu diketahui dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait seperti Bulog yang membahas kebutuhan pokok, gas dan listrik, Selasa (28/5/2019).

"Alhamdulillah, secara keseluruhan, semuanya (kebutuhan) masih sesuai harapan," ucap Wali Kota, Rabu (29/5/2019).

Untuk kebutuhan pangan, terang wali kota, meski kebutuhan mencukupi namun ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti daging merah. "Tetapi naiknya masih wajar. Kemudian ada beberapa komoditas yang harganya malah turun," sebut Firdaus.

Selanjutnya untuk elpiji subsidi 3 kg, Pemerintah Kota sudah berkoordinasi dengan Pertamina agar menambah pasokan sebesar 8 persen guna mengatasi lonjakan permintaan jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kita harapkan tambahan 8 persen ini cukup untuk lonjakan permintaan gas elpiji yang diperkirakan akan terjadi sekitar seminggu ini," harapnya.

Adapun untuk aliran listrik, wali kota menyatakan jika PLN telah memastikan tidak akan ada gangguan selama lebaran mengingat segala perbaikan yang mengharuskan dilakukannya pemadaman sudah diselesaikan.

"Laporan dari PLN bahwa perbaikan yang membutuhkan pemadaman itu sudah selesai. Kalaupun nanti ada gangguan, itu adalah hal-hal di luar dugaan kita dan tidak diharapkan," tutup Firdaus.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...