Sepakbola

Piala Dunia 2022 Tambah Peserta, Setujuh?

piala dunia. (sumber;internet)

BUENOS AIRES - Piala Dunia direncanakan untuk menerapkan penambahan jumlah peserta menjadi 48 pada 2026. Rencana itu kini diharapkan bisa dimajukan ke tahun 2022. Piala Dunia saat ini masih menggunakan format 32 tim. Adapun untuk menambah peserta menjadi 48 tim, rencananya baru akan diterapkan pada Piala Dunia 2026. 

Namun ada usulan rencana penambahan tim peserta Piala Dunia itu dipercepat ke edisi 2022 di Qatar. Adalah konfederasi Amerika Selatan yakni CONMEBOL yang memintanya. Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez mewakili 10 negara anggotanya meminta ke Presiden FIFA Gianni Infantino di kongres Buenos Aires, Kamis (12/4) waktu setempat lewat sebuah surat. Surat itu bertanda tangan seluruh negara anggota CONMEBOL.

"Kami meminta Piala Dunia 2022 dimainkan dengan 48 tim," kata Dominguez dilansir Sky Sports. CONMEBOL sendiri saat ini mendapat jatah lima tim untuk Piala Dunia. Empat tim lolos langsung lewat jalur kualifikasi, sementara satu tim harus melalui babak play-off.

Untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, CONMEBOL mengirim Brasil, Argentina, Uruguay, Kolombia, dan Peru ke Rusia. Peru lolos lewat jalur play-off usai mengalahkan Selandia Baru.

Sementara format 48 tim yang baru akan memberi CONMEBOL jatah enam tim lolos langsung, dengan tim ketujuh bisa mengikuti play off.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...