News

Sekda Indragiri Hulu Kukuhkan IKMI

Pengukuhan IKMI oleh Sekda Inhu, Hendrizal di halaman kantor Diskop dan UKM Inhu

RENGAT -Sekda Indragiri Hulu Hendrizal, Sabtu (27/7) malam mengukuhkan kepengurusan Ikatan Komunitas Mobil Indragiri Hulu (IKMI). Pengukuhan dilaksanakan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Inhu yang dihadiri oleh seluruh perwakilan komunitas mobil di Inhu, dengan jumllah lebih kurang 19 komunitas.

Ketua IKMI terpilih, Edy Suryadi mengungkapkan terbentuknya IKMI ini awalnya merupakan dorongan dari Pemkab Inhu agar adanya wadah pemersatu komunitas otomotif di Inhu."Setelah mendapatkan wacana tersebut akhirnya komunitas yang ada berkumpul, kemudian sepakat untuk membentuk sebuah wadah silaturrahmi, ungkapnya.

Dijelaskannya, wadah ini pada 2 Juli 2019 lalu disepakati bernama IKMI yang merupakan sebagai salah satu wadah pemersatu, silaturrahmi dan tukar pikiran para pengguna otomotif.

Terbentuknya IKMI ini bukan berarti berubah club. Ini sebuah ikatan untuk kita bersilaturrahmi, namun setiap anggota klub mobil tetap pada klub nya masing masing dan IKMI akan hadir jika memang nantinya ada kegiatan bersama yang akan dilakukan. Dan juga, sebagai perpanjangan tangan untuk berkomunikasi antar klub yang ada

Dikatakannya, kedepan sesuai arahan dari Bupati dan Sekda, pihaknya akan berupaya menjadi salah satu wadah tidak hanya sekedar berkumpl saja tetapi juga dapat melaksanakan kegiatan positif seperti bagaimana ikut mensosialisasikan bahaya Narkoba, bagaimana menjadi salah satu pelopor tertib berlalu lintas dan jga kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu Sekda mengapresisasi terbentuknya IKMI ini danberterima kasih telah menerima saran dari pemerintah untuk membentuk sebuah komunitas, agar Pemkab dapat juga secara baik dapat berkomunikasi dengan masyarakat dalam berbagai bidang, salah satunya otomotif.

Sekda berpesan kepada Ketua komunitas hingga anggota yang tergabung di club automotif untuk menyuarakan bahayanya narkoba. Sehingga, generasi muda kita terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

Sebelum pengukuhan, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan IKMI yakni pawai mobil yang angsung dilepas oleh Bupati Inhu Yopi Arianto SE dari Danau Raja Rengat, off road dan motor cross.

Bupati menegaskan agar komunitas yang ada maupun ikatannya, tidak hanya seremonial saja."Perbanyak kegiatan sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat, tegasnya.

Dikatakannya, peredaran Narkoba di Inhu saat ini sangatlah tinggi, maka perlu berbagai upaya untuk mencegahnya. IKMI dapat berkoordinasi dengan Polres untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan Narkoba, dimulai dari IKMI sendiri. Selanjutnya keselamatan lalu lintas dan juga kegiatan positif lainnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...