News

Waspada para Pemudik, Banyak Hewan Nyeberang di Lintas Sumatera

sumber;internet

MEDAN - Para pemudik yang melintasi Jalan lintas Sumatera atau Jalinsum wilayah Labuhanbatu Raya, Sumatera Utara diminta ekstra waspada. Di jalur tersebut banyak hewan ternak lembu yang berkeliaran di pinggir jalan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Sabtu (25/5/2019) sore, di sekitaran Jalinsum daerah Labuhanbatu Raya, puluhan hewan ternak itu bebas berkeliaran dan menyeberang jalan tanpa pengawasan pemiliknya. Kejadian itu terpantau di sekitaran Jalinsum Kabupaten Labuhanbatu Utara di perkebunan Berangir/Pinang Lombang PTPN 4, Jalinsum Kabupaten Labuhanbatu di perkebunan Aek Nabara PTPN3 dan Jalinsum Kabupaten Labuhanbatu Selatan perkebunan Sisumut hingga Torgamba PTPN3.

Pengguna jalan bernama Anto warga Kota Medan ketika beristirahat menyampaikan, kehadiran hewan ternak lembu di Jalinsum itu sangat mengganggu pengguna jalan. Dia juga mengkritik minimnya rambu-rambu peringatan tentang daerah kawasan ternak. Gerombolan hewan itu juga kerap menyeberang jalan mencari rerumputan, sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kehadiran hewan ternak Lembu di Jalinsum sangat mengganggu bang, apalagi tiba-tiba menyeberang jalan, sangat berbahaya itu," kata Anto yang dikutip dari Antara.

Dia berharap pemerintah melalui Satuan Polisi Lalulintas, Dinas Perhubungan maupun Satuan Polisi Pamong Praja di daerah mengelar operasi rutin maupun mengeluarkan imbauan larangan keras melepaskan ternak di Jalinsum. Menurutnya, momentum mudik Lebaran tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan berlalulintas di daerah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...