News

Israel Gempur Suriah Lewat Serangan Udara

Ilustrasi.(sumber;internet)

SURIAH - Israel kembali menggempur Suriah lewat udara dengan menyasar sejumlah target yang diduga terkait dengan milisi yang didukung Iran.

Dilansir Reuters yang mengutip kantor berita Suriah, SANA, Kamis (14/1), serangan udara Israel menghantam sejumlah lokasi di Kota Al Bukamal. Lokasinya berada di tengah jalan raya yang menghubungkan Ibu Kota Baghdad, Irak, dan Ibu Kota Damaskus, Suriah.

Diduga Iran mengirim persenjataan dan perlengkapan militer bagi milisi mereka di Suriah dan Libanon melalui jalan itu.

Selain itu, serangan Israel juga dilaporkan menggempur sejumlah daerah di Provinsi Deir al Zor. Di daerah itu dilaporkan menjadi markas milisi dan anggota Korps Garda Revolusi Iran di Suriah.

Amerika Serikat juga memiliki pangkalan militer di dekat kota Al Bukamal.

Menurut Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel, Aviv Kochavi, mereka menggempur lebih dari 500 titik di Suriah sepanjang 2020.

Dia mengatakan tujuan serangan itu adalah untuk terus menekan dan menghambat Iran untuk memperkuat pasukan dan milisi mereka di Suriah. Sebab menurut laporan intelijen Barat, jumlah dan persenjataan milisi serta pasukan Iran di Suriah semakin bertambah.

Milisi Hizbullah di Libanon yang didukung Iran saat ini menguasai sebagian wilayah timur, selatan dan timur laut Suriah, termasuk di wilayah pinggiran Damaskus.

Mereka juga menguasai lalu lintas di kawasan perbatasan Libanon dan Suriah.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...