News

Nebeng di Roda Pesawat, Remaja Ini Terbang Dari London ke Belanda

Ilustrasi.(sumber;internet)

AMSTERDAM - Seorang remaja "numpang" di roda pesawat dalam penerbangan dari London ke Belanda, untungnya dia mendarat dengan selamat.

Menyadur Standart Evening, Ahad (7/2/2021) remaja 16 tahun tersebut selamat dari penerbangan meskipun kondisinya sangat dingin di atas ketinggian 19.000 kaki.

Remaja tersebut ditemukan di sebuah pesawat terbang yang mendarat di Bandara Maastricht. Remaja tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit karena hipotermia.

Seorang juru bicara bandara mengatakan kepada DutchNews.nl bahwa remaja itu sangat beruntung bisa melewati kondisi tersebut.

Penerbangan tersebut merupakan pesawat kargo Airbus A330 yang dijalankan oleh Turkish Airlines. Penerbangan selama satu jam tersebut lepas landas dari London Stansted.

Menurut Dutch Royal Marechaussee, salah satu pasukan polisi angkatan bersenjata Belanda mengatakan dalam sebuah cuitan bahwa remaja tersebut berasal dari Kenya dan dalam kondisi sehat.

Mereka menambahkan bahwa pihak berwenang akan menyelidiki potensi hubungan perdagangan manusia sehubungan dengan penumpang gelap.

Remaja tersebut ditemukan di ruang sebelah roda pendaratan pesawat. Menurut publikasi penerbangan Belanda, Lucktvaart Nieeus, satu-satunya penerbangan kargo yang mendarat dari London di Bandara Maastricht di Limburg kemarin adalah TK6305, sebuah Freighter Airbus A330 Turkish Airlines.

Sehari sebelumnya sebuah pesawat terbang ke London Stansted dari Nairobi Kenya melalui Istanbul.

Seorang juru bicara Bandara Stansted mengatakan pesawat itu awalnya berangkat dari Nairobi ke Istanbul, kemudian ke Stansted sebelum menuju ke Maastricht.

Pihak Bandara Stansted menambahkan tidak ada yang menunjukkan bahwa Remaja tersebut memasuki pesawat di Stansted.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...