News

Belajar di Sekolah Berlanjut Pekan Depan, Ini Teknisnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pertemuan terbatas alias belajar tatap muka di sekolah diperkirakan bakal dilanjutkan pekan depan. Ada aturan lebih rinci yang akan diberlakukan saat pertemuan antara peserta didik dan guru di sekolah.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, bakal melakukan rapid test kepada seluruh peserta didik dan guru.

"Jadi kalau pertemuan terbatas nanti dilanjutkan, peserta didik, guru dan pegawai sekolah akan dirapid test. Itu gratis, ada tim kesehatan nanti yang melakukan rapid test," kata Walikota, Kamis (19/11/2020).

Selain rapid test, Pemko juga akan membagikan masker kepada seluruh peserta didik dan guru di sekolah yang mengikuti belajar tatap muka terbatas.

"Masker ini akan diberikan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Pemko akan lebih merinci lagi penerapan pertemuan terbatas di sekolah. Pertemuan terbatas diterapkan di kecamatan yang berada di zona kuning.

"Kita akan buat lebih rinci lagi, zona Pekanbaru akan dikeluarkan untuk tiap wilayah kecamatannya mana kuning mana orange dan merah," kata dia.

Kata dia, penentuan zona ini ada 12 indikator. Tim penilai ini berasal dari Satgas Covid-19 Nasional. "Penerapan berikutnya kita akan lakukan sekolah di kecamatan zona kuning. Nanti ada 10 sampai 15 sekolah," jelasnya.

Apa kelemahan dalam ujicoba kemarin harus dilengkapi. Pemko akan lakukan rapid test semua sekolah, mulai siswa, guru dan pegawai. "Setelah hasil pemetaan (zona) keluar, kita akan perkuat pertemuan tatap muka ini," tegasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...