Piala Dunia 2018

Fantastis, Wasit di Piala Dunia 2018 Digaji Rp1 Miliar

Wasit FIFA asal Turki, Cuneyt Cakir. (sumber;internet)

ZURICH - Semakin besar tekanan dan tanggungjawab, maka semakin besar pula uang yang diterima. Apalagi di event seperti perhelatan Piala Dunia 2018 yang memiliki tensi tinggi dan pengadil yang benar-benar adil. Berapa honor yang akan diterima wasit setiap pertandingan Piala Dunia di Rusia tahun ini?

Wah, ternyata honor yang akan diterima para wasit di PD 2018 ini nyaris Rp1 miliar, wow! Berdasarkan pemberitaan yang ditulis Media olahraga asal Brasil, UOL Esporte, jumlah bayaran yang diterima wasit selama bertugas di Rusia berbeda-beda tergantung kategori-kategori tertentu yang sudah ditetapkan.

Disebutkan dalam artikel itu, wasit-wasit top seperti Felix Brych (Jerman), Cuneyt Cakir (Turki) dan Nestor Pitana (Argentina) akan menerima bayaran 57.000 euro atu setara dengan Rp 963 juta. Itu belum termasul bayaran yang diterima setiap memimpin pertandingan. Mereka masing-masing mengantongi 2.500 euro atau sekitar Rp 42 juta per laga. 

Sementara itu, asisten wasit akan mendapat bayaran 20.000 euro atau setara Rp 338 juta, ditambah 1.600 euro Rp 27 juta per pertandingan. Jadi bisa ditotal, wasit utama akan membawa pulang uang Rp1 miliar lebih. 

FIFA telah mengumumkan daftar wasit yang akan bertugas di Piala Dunia 2018. Sebanyak 36 pengadil dari seluruh dunia sudah dipilih, sementara untuk asisten wasit berjumlah 63 orang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...