MotoGP2018

Lorenz : Valentino Rossi Nyontek Saya

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (sumber;internet)

JAKARTA -   Jorge Lorenzo menyatakan dalam buku biografinya bahwa Valentino Rossi meniru cara latihan dirinya setelah kembali ke Yamaha pada 2013.

Rossi memutuskan hijrah dari Yamaha di akhir musim MotoGP 2010 untuk bergabung dengan Ducati. Setelah dua musim yang tak sukses di Ducati, The Doctor memilih untuk kembali ke 

Kembalinya Rossi membuat rivalitas dengan Lorenzo menjadi panas. Lorenzo bahkan mengklaim Rossi meniru sejumlah langkah yang dilakukan olehnya agar tampil lebih kompetitif.

"Vale baru saja kembali ke Yamaha dan ia antusias untuk kembali meningkatkan hasil. Saya tahu bahwa pelatih saya, Antonio Casciani bertemu Rossi dan pelatihnya di Tavullia dan menjelaskan pada mereka cara saya berlatih."

"Valentino mulai berlatih motor dengan metode yang mirip dengan latihan saya, begitu juga dengan pola-pola pelatihannya. Kebetulan atau tidak, dia menjadi lebih kompetitif," tutur Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo lalu melancarkan protes kepada Massimo Meregalli terkait tingkah laku Rossi.

"Saya memutuskan untuk berbicara dengan Meregalli. Saya bisa menerima ditiru dalam pengaturan motor jelang tiap seri, namun apa yang terjadi saat itu terlalu berlebihan."

"Saya ingin Rossi berhenti menghadiri technical meeting di tiap sesi latihan. Saya menduga Meregalli ingin memindahkan [segala pengetahuan] yang ada ke tim Rossi," ucap Lorenzo.

Rivalitas Rossi dan Lorenzo mencapai puncaknya saat keduanya bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP pada 2015. Rossi kalah setelah Lorenzo mampu jadi juara di seri terakhir pada MotoGP Valencia.

Rossi saat itu menuding Marc Marquez membantu Lorenzo jadi juara dunia sehingga hubungan Rossi kepada dua pebalap tersebut menjadi memanas. Lorenzo akhirnya memutuskan hijrah ke Ducati di akhir musim 2016 namun kemudian performanya menurun di tim tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...