Life

Ini 'Oppa' Pemilik saham terbesar di Dunia Entertainment Korea

Entertainment company Korea. (sumber;internet)

IDNJurnal - Pengemar ragam hiburan korea di Dunia tentu mengenal banyak artis asal negeri ginseng tersebut. Tapi apakah ada yang penasaran, siapa pemilik perusahaan yang 'memproduksi' sebagian besar idol group favorit kamu? 

Melalui acara Byul Byul Talk Show, terungkap para pemilik saham terbesar di dunia hiburan Korea Selatan. Para pemilik Saham Entertainment Korea ini ternyata kebanyakan bukan sosok asing. Mereka adalah mantan entertainer yang beralih ke dunia bisnis. Mari kita lihat siapa saja mereka.

Bae Yong Joon
Posisi kedua ditempati oleh Bae Yong Joon yang memiliki saham di dunia entertainment sebanyak US$44,6 juta (Rp613,74 miliar). Aktor yang populer lewat Winter Sonata ini merupakan pemegang saham terbesar di KEYEAST dengan 24,51 persen dan juga memiliki saham 4,05 persen di SME.

Park Jin Young
Founder JYP Entertainment berada di peringkat ketiga dengan saham bernilai US$ 68 juta atau setara dengan Rp935,75 miliar dari dunia entertainment Korea.

Yang Hyun Suk

Sedangkan peringkat kedua diduduki oleh Yang Hyun Suk yang sukses membawa kesuksesan seleb-seleb YG Entertainment. Ia pun diungkapkan memiliki saham yang bernilai lebih dari US$ 88 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.


Lee Soo Man

Menelorkan sederetan bintang yang menjadi ikon dari Hallyu Wave lewat SM Entertainment, Lee Soo Man merupakan orang nomor satu sebagai pemilik saham terkaya di dunia entertainment Korea dengan US$145 juta atau sebesar Rp2 triliun.

Keempat pemilik saham terbesar di dunia entertainment Korea tersebut semuanya sama-sama mengawali karir sebagai artis. Meski begitu, mereka juga bisa sukses besar sebagai pebisnis.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...