Life

Yuk Puasa Sunah Senin Kamis, Ini Manfaatnya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA -  Puasa sunah Senin Kamis diketahui memiliki segudang manfaat. Salah satunya membantu mengendalikan hawa nafsu sehingga bisa menerapkan pola hidup sehat.

"Pengendalian hawa nafsu sebetulnya sudah dilakukan saat puasa Ramadhan. Tapi manusia zalim pada diri sendiri sehingga kita dikasih banyak puasa sunah. Tujuannya mengendalikan hawa nafsu sehingga bisa makan secukupnya dan menerapkan pola hidup sehat," kata dr Zaidul Akbar yang menggagas Jurus Sehat Rasulullah.

Porsi secukupnya memang bergantung pada tiap orang yang memiliki kebutuhan berbeda. Untuk mengukurnya, dr Zaidul mengingatkan perut harus dibagi rata untuk makanan, air, dan udara sehingga tiap porsinya tidak kurang dari sepertiga.

Untuk pemilihan makan, buah dan sayur tentunya tidak boleh ketinggalan. Buah dan sayur kaya kandungan vitamin dan mineral yang sangat diperlukan tubuh. Konsumsi buah sayur secukupnya dan beragam memastikan kecukupan nutrisi harian.

"Ingat jangan makan berlebihan. Selain sakit, nantinya juga malas padahal kita dikasih sehat supaya selalu rajin ibadah," kata dr Zaidul.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...