Life

Telur Tak Meningkatkan Risiko Sakit Jantung

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Tidak perlu lagi ragu-ragu untuk sarapan telur. Meski dikenal punya kandungan kolesterol tinggi dalam kuning telurnya, sebutir telur tiap hari dipastikan tidak memicu stroke maupun serangan jantung.

Ini terungkap dalam sebuah penelitian yang melibatkan 215 ribu pria dan wanita sehat yang diamati selama 32 tahun. Temuan tersebut dipublikasikan dalam The British Medical Journal.

"Temuan dari penelitian sebelumnya tentang konsumsi telur dan penyakit kardiovaskular masih inconclusive," kata Dr Jean-Philippe Drouin-Chartier yang memimpin penelitian itu, dikutip dari Dailymail.

Dalam penelitian ini, sebagian besar partisipan mengonsumsi 1-5 butir telur tiap pekan. Mereka yang mengonsumsi lebih banyak telur memiliki Indeks Massa Tubuh (IMT) yang lebih tinggi, tetapi tidak teramati ada kaitannya dengan penyakit kardiovaskular.

"Telur punya banyak kandungan gizi positif, termasuk antioksidan, yang terbukti mengurangi stres oksidatif dan inflamasi," kata Dr Dominik Alexander dari EpidStat Institute yang juga terlibat dalam penelitian ini.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...