Food

Mau Makan Piza 'Ikan', Ayo ke Jepang

Piz berbentuk Ikan yang ada di Jepang. (sumber;internet)

TOKYO – Kalau biasanya piza berbentuk bundar dengan berbagai topping yang ada di atasnya, di Jepang, Aoki Pizza membuat inovasi piza baru yang akhirnya menjadi bahan pembicaraan banyak orang.

Aoki, perusahaan yang terkenal menciptakan produk-produk nyeleneh seperti piza okonomiyaki natto, kini kembali dengan produk unik lainnya yang langsung menjadi headline di Jepang.

Bukan hanya karena bentuknya yang unik, tapi juga karena namanya 'Swim!! Mackerel Pizza Kun’. Nama itu diberikan karena piza satu ini berbentuk ikan yang ukurannya terbilang besar. Ketika bagian kulit luarnya diambil, barulah terlihat aneka topping lezat yang ada di dalamnya. Demikian dilansir dariSoraNews24, Minggu, 22 April 2018.

Loading...

Dengan ukuran panjang 23 sentimeter, piza yang dijual dengan harga US$20.32 atau sekitar Rp280 ribu ini merupakan produk hasil kolaborasi Aoki dengan restoran Yokkaichi Himono Shokudo di Mie Prefecture, yang terkenal dengan makerel kering. Piza terbatas ini berisi sayur, keju mozzarella, dan saus mustard barbekyu lezat dan bahan makerel kering.

Selain piza ikan tersebut, Aoki juga memiliki menu piza lainnya yang sangat di luar bayangan, 'seperti ‘Nearly Drowning! Cheese Dak-galbi’, piza yang terinspirasi dari dak-galbi, kuliner terkenal dari Korea. Makanan ini terdiri dari ayam goreng pedas dengan saus gochujang dengan tambahan lainnya, seperti kubis dan daun bawang. Di tengah piza terdapat lekukan yang diisi dengan keju leleh untuk mencelupkan daging ayam tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...