Manfaatkan Sampah

Pertamina EP Lirik Ajak Siswa SDN 028 Talang Sungai Limau Berkreasi

Pihak managemen PT Pertamina EP Field Lirik foro bersama siswa dan majelis guru SDN 028 Talang SUngai Limau

Lirik (– sebagai wujud komitmen Pertamina EP Asset 1 Lirik Field dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak Suku Talang Mamak, Lirik Field Manager bersama manajemen PEP Lirik peringati HUT Republik Indonesia dan serahkan bantuan untuk SDN 028 Talang Sungai Limau, di Desa Talang Sungai Limau, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu pada Selasa (13/8) pagi.

Tema kegiatan yang dipilih adalah “Merdeka dari Sampah” dengan memadukan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Tema ini dipilih mengingat tujuan Program CSR Pendidikan yang dilaksanakan oleh PEP Lirik untuk menjadikan SD N 028 Talang Sungai Limau berbasis lingkungan dan budaya. 

Acara dimulai dengan doa dan juga penampilan Tari Rentak Bulian dari anak-anak SD N 028 Talang Sungai Limau. Selain pihak sekolah dan manajemen Lirik Field, turut hadir Camat Rakit Kulim, Irfangi dan Tokoh adat setempat.
“Sesuai dengan komitmen sebelumnya, kedatangan kami ini bertujuan untuk melanjutkan semangat pengembangan pendidikan bagi suku Talang Mamak yang ada di kecamatan Rakit Kulim, Indragiri Hulu serta mengajak anak-anak untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 74,”ucap Lirik Field manager, Tedjo Sumantri.

Tema Merdeka dari Sampah yang diusung PEP Lirik kali ini diwujudkan dengan mengajak anak-anak kelas 4, 5, dan 6 untuk mengecat tempat sampah dan juga bekas kaleng cat yang nantinya digunakan sebagai wastafel. Pengadaan wastafel ini menjadi inisiasi awal untuk kegiatan inovasi Waste Water Garden sebagai upaya konservasi air, sedangkan anak-anak kelas 1, 2 dan 3 mengikuti lomba mewarnai.

Selain mengajak anak-anak SDN 028 Talang Sungai Limau untuk berkreasi, PEP Lirik juga bersempatan untuk memberikan bantuan berupa seragam sekolah lengkap dan sepatu bagi anak-anak, baju olahraga bagi guru, permainan jungkat jungkit, dan satu unit laptop.  

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Lirik Field Manager kepada Camat Rakit Kulim, yang dulunya merupakan kepala sekolah SDN 028 Talang Sungai Limau.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina EP Asset 1 Lirik Field yang telah membina sekolah ini sejak saya masih menjadi kepala sekolah disini, ucapnya.

Dirinya berharap, pembinaan ini dapat berlanjut karena kami yakin anak-anak dari Suku Talang Mamak juga mempunyai potensi akademis yang luar biasa.” ucap Irfangi, Camat Rakit Kulim, Indragiri Hulu.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...