News

Prabowo Jadi Menhan, Ini Pesan Amien Rais

sumber;internet

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional atau PAN, Amien Rais, mengaku telah bertemu Prabowo Subianto. Pertemuan itu sempat membahas perihal keputusan Prabowo yang akhirnya menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan di Kabinet Indonesia Maju, bentukan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan itu, Amien mengungkapkan, dia memberikan pesan kepada Prabowo, agar Prabowo mengemban jabatan Menhan seperti cita-cita bangsa.

"Ya, saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo. Kemudian, saya hanya mengatakan, embanlah (jabatan Menhan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," ujar Amien di Masjid Jami Karangkajen, Kota Yogyakarta, Ahad 27 Oktober 2019.

Amien menilai, jabatan Menhan yang diemban Prabowo merupakan sebuah posisi yang sangat penting. Utamanya, dalam upaya menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Pertahanan itu defence. Sesuatu yang sangat penting. Jadi, dalam zaman sekarang ini banyak sekali kedaulatan nasional berbagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing, tapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis, bahkan lenyap,” urai Amien.

Amien menambahkan, sebagai sebuah negara, Indonesia pasti memiliki kekurangan. Seperti di bidang ekonomi, militer, dan diplomasi dengan negara lainnya.

“Indonesia ada gejala seperti itu. Jika tidak hati-hati, kita harus betul-betul, apa saja kelemahan negara kita, yang masih agak lemah di bidang militer, bidang ekonomi, bidang diplomasi, dan lain sebagainya. Jadi, Pak Prabowo harus diberikan fair chance,” tegas Amien.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...