Politik

Jadi Presiden, Pria ini Janji Biaya Umroh Gratis dan Utang Indonesia Luas

Bleho Sam Aliano yang menasbihkan diri sebagai calon presiden terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta.(sumber;internet)

JAKARTA - Ada janji calon presiden RI untuk melunasi hutang negara bahkan mengratiskan biaya umroh untuk tiap satu orang masyarakat Indonesia, jika menang. Namun, bukan Joko Widodo atau Prabowo yang berjanji. Lalu siapa?

Ternyata janji tersebut disampaikan politisi yang juga Bendahara Umum Partai Idaman besutan Rhoma Irama, Sam Aliano baik lisan maupun baleho. Terbukti, sudah banyak baleho yang menampak wajahnya lengkap dengan janji-janji diatas. Sam yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, akan melakukan pendekatan ke sejumlah partai politik terkait hal itu.

"Itu janji saya! Menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya. Karena tujuan saya, Indonesia bebas utang, bebas korupsi, rakyat sejahtera, Indonesia jaya," tegas pria kelahiran 19 Juli 1974 ini, Rabu (18/4).

Sam mengaku sudah menyebar baliho dengan wajahnya terpampang di sejumlah titik Ibu Kota. Diantaranya, baliho Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Tepatnya, di sisi jalan dari arah Ragunan menuju Kuningan, tak jauh dari Kantor Polsek Pancoran.

"Mohon dua restu kepada semua pihak, agar pencalonan saya lancar dan berhasil," tuturnya.

Saat ini, Sam juga menjabat Bendahara Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan ormas bentukan senator DKI Jakarta Fahira Idris. Selain itu, dia juga pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Sebelumnya, Baliho memperlihatkan foto seorang pria berjas hitam lengkap dengan peci berwarna senada. Dalam foto berlatar belakang merah putih itu, terdapat tulisan Dr. Sam Aliano yang merepresentasikan nama dari figur tersebut.

Tepat di bawah nama tertulis 'Calon Presiden 2019' berikut beberapa tagline sekaligus visi misinya. Pesan tersebut disinyalir sebagai janji kampanye jika yang bersangkutan terpilih sebagai Presiden di Pilpres 2019.

Adapun janji seperti yang tertulis di baliho adalah 'Indonesia bebas hutang' dan 'Umrah gratis per 1 orang'.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...