Dunia

Di Amerika Serikat, Sekolah Islam Semakin Diminati

warga dan siswa muslim di Amerika Sarikat. (sumber;internet)

NEW YORK - Sekolah Muslim kini kian diminati dan berkembang di mancanegara. Seperti di Amerika Serikat, para orang tua Muslim saat ini lebih memercayakan anaknya ke sekolah islam. Di tengah meningkatnya sentimen anti-Islam di sekolah negeri, sekolah-sekolah islam justru tumbuh lebih menarik bagi keluarga Muslim di Amerika Serikat.

Mereka pun mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah islam agar menjadi Muslim yang baik dan nyaman. "Sangat penting bagi anak-anak Muslim untuk dapat pergi ke sekolah yang menegaskan siapa mereka dan memungkinkan ruang kreatif menjadi Muslim yang nyaman," kata Fatima Bailey, mantan guru sekolah islam dan konsultan pendidikan di San Francisco.

Estimasi menunjukkan, minat Muslim Amerika mendaftarkan anak mereka di sekolah-sekolah Islam meningkat. Hampir ada 40.000 siswa yang terdaftar di sekitar 240-250 sekolah Islam di Amerika Serikat. Meningkat 25 persen dari tahun 2006. Siswa di sekolah Islam diajari sesuai dengan kurikulum standar yang diadopsi dari sekolah umum. Selain belajar bahasa Arab dan Alquran, siswi kelas lima ke atas juga diwajibkan memakai jilbab.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...