News

2 Hari Jadi 'Pagar Ayu', Kaki Wanita Diamputasi

ilustrasi Bridesmaid. (sumber;internet)

BEIJING  - Dalam sebuah pesta penikahan, kita mengenal istilah bridesmaid atau pendamping pengantin wanita atau di Indonesia bisa disebut Pagar Ayu. Biasanya, bridesmaid ditunjuk bisa dari sahabat ataupun keluarga pengantin.

Menjadi bridesmaid sama lelahnya seperti pengantin karena harus mengikuti proses baik sebelum, saat dan sesudah acara pernikahan itu sendiri.

Seorang perempuan di China, ditunjuk menjadi bridesmaid oleh dua sahabat dan keluarganya yang akan menikah dalam waktu berdekatan. Jarak waktunya hanya terpaut satu hari saja. Jadi, wanita bernama Min Wenqing ini akan menjadi pendamping mempelai wanita dua hari berturut-turut, di dua acara pernikahan yang berbeda.

Tapi di balik keberuntungan mendampingi calon pengantin itu ada nasib sial, karena menjadi bridesmaid dua hari berturut-turut kaki kanan wanita cantik ini harus rela diamputasi.

Dikutip dari laman Worldofbuzz, pada hari kedua, Min Wenqing merasa tidak enak badan. Ia pun memutuskan untuk beristirahat sejenak. Namun kemudian keluarga Min menemukannya sedang kejang-kejang lebih dari 10 menit. Setelah meminum obat pemberian dokter, kondisi Min malah tak kunjung membaik.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, Min Wenqing kemudian didiagnosa sembilan kondisi penyakit yang di  antaranya adalah beberapa disfungsi organ. Tak hanya itu, dokter juga menemukan infeksi serius di kaki kanan perempuan ini. Infeksi tersebut akibat luka yang disebabkan karena terlalu lama berdiri menggunakan sepatu model hak tinggi.

Akibat dari infeksi tersebut, kaki kanan dari mulai betis perempuan 24 tahun ini harus rela diamputasi untuk menghindari penyebaran infeksi yang makin luas. Beruntung, nyawanya bisa terselamatkan dan kini dirinya masih dalam tahap pemulihan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...