News

Ditukar dengan Kambing, Gadis 6 Tahun Dinikahi Pria Tua

anak-anak Afganistan. (sumber;internet)

AFGANISTAN - Pernikahan anak di bawah umur tabu untuk masyarakat Indonesia, meski tidak mencuat ke publik. Namun hal tersebut berbeda jika di Afghanistan. 

Pernikahan anak di bawah umur bukan lagi rahasia umum. Biasanya hal ini dilakukan oleh keluarga yang memiliki anak-anak perempuan. Dalih pihak keluarga selalu merujuk pada kemiskinan dan tak mampu memberikan makan tambahan. Dengan alasan itu, pihak keluarga 'menjual' putri mereka kepada pria yang jauh lebih tua bahkan, dari ayahnya sendiri.

Salah satu pernikahan paksa tersebut dialami oleh gadis kecil bernama, Gharibdol yang masih berusia enam tahun. Di saat masa-masa bahagia bermain dengan teman sebayanya, Gharibdol justru dijual ayahnya untuk ditukarkan dengan kambing serta bahan sembako lainnya.

Pria yang mengambil gadis kecil itu merupakan seorang tokoh agama bernama Syed Abdolkarim. Ia menerima tawaran tersebut karena merasa ayah sang gadis, Abdelamah berjuang keras memberi makan untuk keluarganya.

Ketika itu, ayahnya diberi perjanjian bahwa putrinya tidak akan dinikahi sebelum usianya 18 tahun. Namun karena tak ada pilihan lain, ayah Gharibdol akhirnya menyetujui perjanjian itu meski sudah dilarang oleh kerabatnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...