Eksbis

Barang Sepele Ini Bikin Pembuatnya Jadi Miliarder

sumber;internet

JAKARTA - Penemuan yang hasilnya bisa berguna bagi kehidupan orang lain bisa membuat si peneliti menjadi kaya raya. Hal temuan berupa barang sederhana bisa menjadi bisnis dengan nilai jutaan dolar.

Banyak orang telat menciptakan barang tersebut, padahal itu yang bisa mengumpulkan kekayaan. Berikut 10 barang sederhana yang membuat pemiliknya menjadi jutawan, dilansir dari therichest.com, Kemarin.

10. Post-It Notes
Selembar kertas kecil berwarna-warni dengan garis lengket dibagian belakangnya telah menjadi barang yang digunakan dibanyak negara. Karena kegunaannya yang luas, warna-warna yang menyenangkan dan harga yang murah.

Lembaran-lembaran kecil ini telah membat pembuatnya menjadi sangat kaya. Pada 2009, perusahaan menghabiskan USD2,8 juta untuk iklan, namun mereka menghasilkan pendapatan USD3,47 miliar yang luar biasa.

9. Bendy Straws


Saat ini sedotan plastik semakin cepat berkurang. Berkat meningkatnya kesadaran akan bahaya yang ditimbulkan terhadap lingkungan, sedotan bendy adalah kesuksesan besar ketika pertama kali dipasaran.

Desainnya berasal ketika penemunya, Joseph B. Friedman, memperhatikan putrinya berjuang untuk minum milkshake dari sedotan. Dia kemudian menemukan sedotan yang bisa ditekuk menggunakan sekrup dan benang gigi untuk membuatnya bisa ditekuk.

Penjualan pertamanya adalah pada tahun 1940 ke rumah sakit untuk digunakan pasien yang kesulitan menggunakan sedotan biasa.

8. Fidget Spinners


Fidget Spinners telah menjadi salah satu mainan gila terbesar dalam beberapa tahun terakhir, dengan anak-anak di seluruh dunia yang menginginkan berbagai macam warna fidget spinners. Ada fidget spinners menyala, fidget spinners multi-warna, dan bahkan fidget spinners lip gloss.

Mainan-maianan ini untuk membantu mereka yang berjuang dengan masalah kegelisahan dan perhatian. Spinner sekarang menjadi bisnis bernilai USD500 juta.

7. Beanie Babies


Mainan ini diluncurkan pada 1993, dan boneka ini unik dibandingkan boneka binatang lainnya karena boneka ini diisi dengan pelet plastik dan membuat boneka ini bergerak dan duduk lebih realistis.

Pada tahun 1996, Ty Inc. telah bermitra dengan McDonald's, memproduksi miniatur Beanie Babies untuk dimasukkan dalam Happy Meals anak-anak yang populer. Beanie Babies yang asli memiliki nilai jual yang luar biasa, dan Ty Inc. adalah industri boneka hewan bernilai miliaran dolar pertama.

6. Silly Putty


Silly Putty memiliki sejarah yang cukup panjang, ditemukan selama Perang Dunia II ketika Amerika Serikat mencari pengganti karet. Pada tahun 1949, Peter C.L. Hodgson memutuskan untuk berinvestasi dalam goop lucu karena dia melihat itu bisa menjadi mainan yang menyenangkan untuk anak-anak

Hodgson berhasil menjual 250.000 telur putty dalam tiga hari pertama setelah memproduksinya. Perusahaan ini sekarang dimiliki oleh Crayola, dan terus menjadi populer. Lebih dari 300 juta item Silly Putty telah terjual sejak 1950, dan sekitar 20.000 telur terjual setiap harinya.

5. Furbie


Furbie sangat populer ketika datang ke pasar pada 1990-an. Bola bulu seperti hamster dengan mata burung hantu memenangkan hati anak-anak di mana saja. Perusahaan ini masih berhasil menghasilkan USD500 juta per tahun.

4. Koosh Ball


The Koosh Ball ditemukan pada 1980-an dan dengan cepat menjadi salah satu mainan yang paling dicari di pasar. Bola ini diciptakan oleh Scott Stillinger dan terbuat dari serat elastis melar dalam berbagai warna.

Pada tahun 1997, Hasbro membeli mainan dari Stillinger dengan harga USD100 juta, dan Time Magazine menyebut mainan itu salah satu mainan terhebat sepanjang masa. Bola-bola tersebut tersedia dalam varietas warna yang tak terhitung jumlahnya serta ukuran, dan mainan masih dapat ditemukan di toko-toko mainan saat ini.

3. Chia Pet


Penemu Chia Pet, Joe Pedott, memuji struktur tanaman yang menggemaskan di rumahnya di San Fransisco, di mana ide itu datang kepadanya. Biji chia pecah dengan warna hijau ketika disiram, membuat barang-barang ini menjadi hadiah yang bagus.

Figur-figur tanah liat hadir dalam berbagai bentuk, termasuk kucing, anjing, kelinci, dan bahkan Homer Simpson. Tanah liat ditutupi biji chia dan disiram, dan kecambah hijau mulai tumbuh dengan cepat. Perusahaan masih menjual sekitar 500.000 setiap musim liburan. USD16 per potong, itu cukup untung bagi perusahaan setiap tahun.

2. Crocs


Pada tahun 2002, lahirlah jenis sepatu plastik bakiak yang biasa dikenal Crocs. Meski modelnya tidak terlalu modis, tetapi menurut beberapa orang kenyamanan dan daya tahan dari sepatu ini tidak ada duanya.

Setelah lima belas tahun, Vogue akhirnya mengakui Crocs sebagai tren mode teratas, dan perusahaan itu menghasilkan lebih dari USD1 miliar setiap tahun.

1. Slinky


Pada tahun 1943, seorang insinyur angkatan laut bernama Richard T. James sedang mengerjakan pegas ketegangan ketika ia secara tidak sengaja menjatuhkan satu. Dia kebetulan memperhatikan bagaimana itu memantul, dan sejak saat itu, mainan itu lahir.

Istri Richard, Betty, datang dengan nama untuk mainan itu, dan mereka meyakinkan sebuah toko mainan di Philadelphia untuk membawa 400 Slinky untuk Natal. Dalam waktu dua jam, toko telah terjualnya dengan habis. Betty menjadi CEO James Industries, dan mereka telah menjual lebih dari 300 juta unit sejak penemuan mereka.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...