News

Pekanbaru Jadi Destinasi Wisata Halal, Pemko MoU bersama SUMEC

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menjalin kerjasama dengan Yayasan Riau Edukasi dalam pengembangan wisata halal. Ini sejalan dengan ditunjuknya Kota Pekanbaru oleh Pemerintah Pusat sebagai destinasi wisata halal di Sumatera.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Sumatera Halal Destination and Investment Promotion Centre (SUMEC) oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Ketua Yayasan Riau Edukasi Raja Susi Dewi Yanti, di Restoran Apollo, Rabu (11/9/2019) malam.

Usai penandatanganan SUMEC, Walikota menyampaikan jika kerjasama itu salah satu upaya pemerintah kota untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Kota Bertuah khususnya pariwisata halal.

Untuk mewujudkan itu, walikota juga mengajak masyarakat bisa ikut terlibat dalam mengembangkan sektor wisata halal. Apalagi saat ini pemerintah kota sedang gencar meningkatkan sektor wisata.

"Kita harapkan kerjasama ini bisa optimalkan pengembangan Pekanbaru sebagai satu destinasi wisata halal di Provinsi Riau dan Sumatera," harap walikota.

Sementara itu, Ketua Yayasan Riau Edukasi Raja Susi Dewi Yanti mengatakan, melalui kerjasama tersebut nantinya Kota Pekanbaru bakal memiliki pusat informasi seputar wisata halal.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, memberikan pemaparan tentang potensi wisata yang ada di Kota Bertuah.

"Jadi, nantinya Pekanbaru punya pusat informasi seputar wisata halal di Pekanbaru Exchange," ungkap dia.

Wanita berkerudung ini juga menyebut bahwa ada sejumlah program SUMEC yakni Digital Halal City Branding. Nantinya, pemasaran wisata halal di Kota Pekanbaru bisa dilakukan secara digital.

Ada juga Mahakarya Sumatera dengan menggelar aneka kegiatan seni. Satu di antaranya Akademi Melayu Asia yang diikuti peserta dari sejumlah negara di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei. (advertorial)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...