Life

Doa agar Dimudahkan Rezekinya di Pagi Hari

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Rezeki yang datang kepada kita semua sudah diatur oleh Allah SWT. Akan tetapi supaya setiap perjalanan hidup kita selalu dimudahkan dan dicukupi dengan rasa syukur, tentu berdoa jadi kuncinya. Ini doa dimudahkan rezekinya yang bisa dibaca setiap hari.

Ada beberapa amalan di pagi hari sebagai pembuka rezeki yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah berzikir, membaca Al-Qur'an, membersihkan diri, beramal dan sholat Dhuha.

Sholat Dhuha jadi amalan pagi yang bisa membantu melebarkan pintu rezeki. Sholat sunnah ini selalu dilakukan oleh Rasulullah SAW. Bahkan sholat Dhuha disebut dapat menggantikan sedekah untuk seluruh persendian di dalam tubuh.

Dikutip dalam buku berjudul "Doa Mengundang Rezeki: Sukses dalam Hidup, Berkah dalam Usaha" oleh Islah Susmian, ada beberapa doa agar dimudahkan rezekinya:

Doa Mohon Dimudahkan Rezeki di Pagi Hari

Doa ini bisa dibaca setelah sholat Subuh atau setelah sholat Dhuha. Berikut doa agar dimudahkan rezekinya di pagi hari:

"Allahumma inni ashbathu usyhiduka wa usyhidu hamalata 'arsyika wa malaikatika wa jami'a khalqika annaka antallahu la ilaha illa anta wa anna Muhammadan 'abduka wa rasuluka."

Artinya: "Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan 'arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu. (HR. Abu Daud, Sunan Abi Dawud, Kitab Al-Adab, Bab Ma Yaqulu Idza Ashbaha, nomor: 4407).

Selain itu rezeki yang didatangkan pada kita juga harus yang halal. Berikut ini doa dimudahkan rezeki yang nikmat dan halal:

"Allahumma antasy-syakuru alladzi alhamta 'ibadakalhamda wasy-syukra wa qawwaitahum 'alath-thaati wadz-dzikri, fa antasy-syakurul muhsinu bil hala'ilinni'ami bima alhamta bisy-syukri wal-ihsani, taqaddasat shifatuka bi majazit-tahlili minaththa'ati bi jazilittafadhdhuli walhasanati wa raf'il 'awali minad darajat."

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah, Maha Penyayang. Ya Allah, Engkaulah tempat bersyukur, yang telah mengilhamkan kepada hamba-Mu untuk bersyukur; Engkau menguatkan mereka untuk patuh dan berzikir. Engkaulah yang berbuat baik dengan nikmat-nikmat yang halal, sesuai yang Engkau ilhamkan dengan bersyukur dan kebajikan. Mahasuci sifat-sifat-Mu dengan sambutan gembira Engkau membalas ketaatan, penuh keutamaan, kebaikan dan meninggikan derajat."



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...