Life

Earphone itu 'Sarang' Bakteri, Begini Cara Tepat Membersihkannya

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Earphone berguna untuk memberi hiburan ataupun manfaat lainnya. Tapi tahu tidak, sebuah studi dari Senior Living menemukan bahwa bakteri di earphone 2.708 kali lebih banyak dari pada yang ditemukan pada talenan untuk masak!

Jika kamu termasuk yang sering menggunakan earphone, maka kamu harus lebih rajin juga untuk membersihkannya supaya terhindar dari risiko infeksi telinga. Lantas bagaimana cara tepat untuk membuatnya terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan?

Dikutip dari Cnet, sebenarnya merawatnya tidaklah susah. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengelapnya menggunakan 'alcohol wipe' yang dijual bebas di pasaran. Pastikan untuk tidak melewatkan lubang-lubang kecil yang ada.

Jika Anda melihat ada kotoran telinga yang tersumbat di lubang, gunakan ujung tusuk gigi yang telah dibungkus dengan 'alcohol wipe' untuk membersihkan lubang dengan hati-hati.

Pastikan earbudnya benar-benar kering sebelum Anda menyimpan atau memakainya. Karena alkohol mengering dengan cepat, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...