Italia

Addio, Benevento 'Kembali' ke Serie B

Tim Serie A Benevento akan turun kasta alias degradasi musim depan ke Serie B. (sumber;internet)

MILAN - Benevento membuat kejutan dengan mengalahkan Milan di San Siro dalam pertandingan giornata 34 Serie A, Senin (22/4/2018) dini hari WIB. Gol tunggal Benevento dibuat oleh Pietro Iemmello.

Namun, kemenangan bersejarah atas AC Milan terebut tak mampu menyelamatkan Benevento. Mereka dipastikan turun kasta ke Serie B menyusul kemenangan Crotone atas Udinese.

Meski begitu, hasil itu tetap menjadi torehan spesial karena merupakan kemenangan tandang pertama Benevento di Serie A. Selain itu, tambahan tiga poin dari laga tersebut juga sempat memelihara asa Benevento untuk bertahan di Serie A.

Namun pada akhirnya Benevento tetap tidak mampu selamat dari jeratan degradasi. Kemenangan 2-1 Crotone atas Udinese, Minggu (22/4/2018) malam WIB, secara matematis memastikan Benevento turun kasta ke Serie B.

Dengan tambahan tiga poin, Crotone yang ada di posisi ke-17 (ambang batas aman degradasi, red) dan kini mengumpulkan 31 poin. Sedangkan Benevento terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin. 

Dengan empat pertandingan tersisa, Benevento dipastikan tak bisa mengejar Crotone meski menyapu bersih kemenangan. Dengan kata lain, poin maksimal yang bisa dikumpulkan Benevento adalah 29.

Kegagalan Benevento untuk bertahan di Serie A tak lepas dari start buruk yang mereka buat. Di awal musim, Benevento memulai dengan 14 kekalahan secara beruntun.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...