Eksbis

Gara-gara Durian, Puluhan Petugas Kantor Pos di Jerman Dievakuasi

Ilustrasi.(sumber;internet)

BERLIN - Puluhan petugas kantor pos di Jerman terpaksa dievakuasi dan enam pekerja dibawa ke rumah sakit setelah memeriksa paket yang ternyata berisi buah durian.

Menyadur South China Morning Post, sekitar 60 orang dievakuasi dari kantor pos di Schweinfurt pada Sabtu dan 12 pekerja dirawat karena mengalami mual setelah memeriksa paket durian dari Thailand.

Enam ambulans, lima mobil responden pertama, dua kendaraan darurat dan tiga pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengevakuasip petugas yang ada di kantor pos tersebut, kata petugas kepolisian Schweinfurt.

"Karena isi paket yang tidak diketahui, maka dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kemungkinan risiko lebih besar," kata pernyataan itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa paket tersebut berisi empat durian Thailand, Bayerischer Rundfunk melaporkan.

Menurut keterangan kantor pos, durian tersebut dikirim ke seorang penduduk berusia 50 tahun yang tinggal di di Nuremberg dari seorang temannya.

Di Jerman, ini bukan pertama kali durian menimbulkan masalah di tempat umum.

Mahasiswa di Universitas Canberra di Australia mengungsi Mei lalu setelah diduga adanya kebocoran gas, namun ternyata bau tersebut berasal dari durian. Sekitar 550 orang terpaksa meninggalkan gedung dalam waktu kurang dari enam menit.

Pada tahun 2018, penerbangan Indonesia tertunda setelah penumpang mengeluh adanya bau durian di dalam kabin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...